eSports

Ogah Balik jadi Pemain, Pelatih EVOS Legends Pilih Pensiun?

Kamis, 7 Mei 2020 13:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© KotakGame/INDOSPORT
Beberapa waktu lalu, dua roster EVOS Legends mengungkapkan jika sang pelatih, Bjorn 'Zeys' Ong akan kembali menjadi pemain dan tampil di MSC 2020. Copyright: © KotakGame/INDOSPORT
Beberapa waktu lalu, dua roster EVOS Legends mengungkapkan jika sang pelatih, Bjorn 'Zeys' Ong akan kembali menjadi pemain dan tampil di MSC 2020.

INDOSPORT.COM - Beberapa waktu lalu, dua roster EVOS Legends mengungkapkan jika sang pelatih, Bjorn 'Zeys' Ong akan kembali menjadi pemain dan tampil di MSC 2020. Namun, hal itu langsung dibantah olehnya.

Bjorn 'Zeys' Ong memang salah satu sosok paling disegani di dunia eSports, khususnya usai membawa EVOS eSports menjuarai M1 Mobile Legends World Championships 2019 di Malaysia.

Tahun ini, ia juga berhasil membawa EVOS Legends menjadi runner up MPL ID season 5, sehingga akan mewakili Indonesia di ajang Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2020 pada Juni nanti.

Kemudian, beredar rumor jika Zeys melepas jabatannya sebagai pelatih, dan ia akan turun sebagai pemain EVOS di MSC 2020. Rumor ini justru dihembuskan oleh dua roster EVOS, Yurino 'Donkey' dan Ikhsan 'Luminaire'.

Namun, Zeys justru membantah ucapan dua pemainnya itu, sebab ia belum menemukan sosok yang tepat untuk menjadi pengganti dirinya sebagai juru taktik EVOS Legends.

“Jika saya benar-benar menjadi pemain, saya akan membawa sosok pelatih yang bisa mendewasakan karakter pemain, terutama sikapnya,” ucap Zeys seperti dilansir dari laman One eSports.

“Sampai saat ini tak ada pelatih berkualitas yang punya pengalaman seperti saya. Hal ini karena saya bermain sangat banyak genre dan punya pengalaman besar sepanjang hidup, karena mendedikasikan diri di dunia game,” tambah pelatih asal Singapura itu.

Alih-alih melepas jabatannya dan kembali menjadi pemain, Zeys justru lebih melirik peluang untuk pensiun dari dunia eSports.

“Mungkin saya segera pensiun sebagai pelatih, karena punya rencana lain. Bukan karena sudah mendapat banyak trofi, tapi lebih ingin mencoba hal lain di luar esports,” tutupnya.

Bjorn 'Zeys' Ong terakhir kali berkarir sebagai pemain, yakni ketika ia membela Timnas eSports Singapura di SEA Games 2019 lalu. Kala itu, ia terjun di nomor game Arena of Valor, meski gagal meraih medali juara.