eSports

Ada Pandemi Corona, Bagaimana Nasib 2 Turnamen Besar CS:GO?

Senin, 11 Mei 2020 08:33 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tech Advisor
Game eSports, Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) Copyright: © Tech Advisor
Game eSports, Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO)

INDOSPORT.COM - Badai virus Corona menghantam sejumlah turnamen besar eSports, termasuk turnamen game eSports Counter-Strike: Global Offensive (CS: GO).

Turnamen ESL One Cologne, turnamen terbesar ke-2 dalam rangkaian turnamen Pro Tour CS:GO circuit, membubarkan para penontonnya alias turnamen ini bakal digelar tanpa penonton.

Dilansir dari kanal dotaesports, belum pasti bagaimana turnamen ini akan digelar, namun yang pasti ESL akan berlangsung tanpa penonton antara tanggal 21-30 Agustus mendatang. 

Pihak penyelenggara melakukan hal ini untuk mengikuti kebijakan pemerintah Jerman, yang memblokir semua perkumpulan sampai akhir Agustus mendatang demi mencegah penularan virus Corona.

Melalui akun twitter @ESLCS, CS: GO juga menambahkan akan menunda turnamen IEM Melbourne yang diselenggarakan pada tahun ini.

Pihak penyelenggara akan melakukan melakukan pengembalian dana bagi yang sudah membeli tiket atau penonton dapat menggunakannya untuk turnamen musim depan.

Mengingat beberapa turnamen eSports CS:GO diselenggarakan secara online, seperti turnamen ESL Pro League season 11, the ESL One Road to Rio, dan DreamHack Masters Spring. Maka tidak menutup kemungkinan turnamen ESL One Cologne juga akan diselenggarakan dengan cara serupa.

Kompetisi bergengsi ESL One Cologne sendiri jadi turnamen ke-4 yang tertunda akibat pandemi Corona, setelah sebelumnya ada laga IEM Katowice, Rio Major, dan ESL Pro League season 11.