eSports

Wadaw! Ada Pemain League of Legends yang Mati 700 Kali di Satu Pertandingan

Senin, 18 Mei 2020 07:25 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Indra Citra Sena
© comicbook.com
Game eSport League of Legends (LoL) Copyright: © comicbook.com
Game eSport League of Legends (LoL)

INDOSPORT.COM - Seorang player game eSports League of Legends (LoL) baru-baru ini memecahkan rekor dunia kekalahan terbanyak dalam satu pertandingan.

Pro player EUW (sebutan warga Inggris di server Riot) bernama Lowo ini terobsesi dengan rekor unik tersebut, berbeda dengan kebanyakan pemain lainnya yang berlomba untuk menang.

Lowo atau yang memiliki akun game bernama Nunu ini memainkan hero dan mati sebanyak total 700 kali dalam rentang waktu 151 menit permainan. Ini artinya, hero yang dimainkan Nunu mati sebanyak lima kali per menit. 

Dilansir Dotesports, bahkan Nunu sengaja terus memainkan hero Ahri yang lemah agar bisa terbunuh, di saat orang lain bermain normal. Ditambah lagi Nunu tidak menghasilkan kill atau assist sama sekali selama permainan.

Nunu juga bahkan mengatur 'pembunuhan' berencana ini agar semakin maksimal dengan hanya bertengger di peringkat W dan memasang item movement speed seperti Boots of Mobility dan Twin Shadows. Ia berhasil membuat dirinya mati sangat cepat dalam game LoL.

Ternyata Nunu tidak sendiri, ada juga pemain lainnya yang berambisi mengejar rekor dunia sebagai 'korban' yang mengalami pembunuhan terbanyak di game LoL yaitu Wakony, d5 janna otp, dan Chan “KoaLa” Roong Han.

Sayangnya, mimpi para player sebagai pemegang rekor dunia hanya sebatas angan-angan saja karena Riot selaku pengembang LoL, belum mengakui skor yang telah berusaha mereka kumpulkan.

Selain rekor dunia dengan predikat jumlah kematian terbanyak yang dipegang oleh Nunu, ada juga predikat bermain game paling lama yang dimiliki oleh Jin Air dan predikat bermain game paling cepat oleh EloHell.