eSports

Jarang Diketahui, Game eSports PUBG Ternyata Ada Mode untuk Orang Buta Warna

Sabtu, 23 Mei 2020 13:20 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Yohanes Ishak
© Dot Esports
Game eSports PUBG Copyright: © Dot Esports
Game eSports PUBG

INDOSPORT.COM - Saat bermain game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile, mungkin banyak pemain tidak menyadari kalau warna darah di dalam game bisa diubah. 

Pada update 0.17.0 terbaru yang rilis tanggal 13 Maret lalu banyak pembaharuan yang muncul di dalam game. Misalnya saja tombol Universal, mode Arcade dan banyak lainnya. Salah satu yang paling menarik yaitu mode Colorblind. 

PUBG Mobile mendapat sambutan hangat di hati para pemain tunanetra karena penyesuaian warana yang dilakukan lewat mode Colorblind sehingga para pemain yang buta warna bisa melihat  warna grafis game dengan lebih baik.

Ada 3 jenis warna yang dihadirkan lewat mode Colorblind di game eSports PUBG Mobile yaitu Deuteranopia, Protanopia dan Tritanopia. 

Deuteranopia yang membuat darah berwarna merah muda, sedangkan Protanopia untuk darah jadi warna biru dan Tritanopia untuk warna jingga.

Untuk mengubah warna tersebut pemain bisa buka aplikasi game eSports PUBG Mobile terlebih dahulu di perangkat selulermu.

Setelah itu pemain bisa memilih menu pengaturan yang berada di bawah kanan pada layar dan kemudian memilih menu grafis.

Setelah halaman pengaturan terbuka maka kamu akan menemukan mode Colorblind di halaman bawah pengaturan grafis dengan tiga pilihan warna yang sudah disebutkan sebelumnya.

Pengaturan ini bisa kamu lakukan sebelum bermain atau pun di tengah permainan. Jika kamu merasa kurang nyaman maka kamu bisa kembali ke pengaturan semula. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%