eSports

Terungkap! Alasan Hengkangnya Susugajah dari Tim AURA eSports

Sabtu, 6 Juni 2020 20:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Atlet eSports, Ilham ‘Susugajah’ Bahrul akhirnya mengungkapkan alasan mengapa ia memutuskan hengkang dari tim AURA eSports pada awal pekan lalu.

Perombakan besar-besaran terjadi di tim AURA setelah resmi mengumumkan melepas lima sosok di tubuh divisi tersebut, termasuk Stewart Tiolamon selaku sang pelatih. Kemudian disusul oleh Susugajah, Greg, Ezreal, dan Despair.

Susugajah atau akrab disapa Sujah itu padahal baru bergabung sesaat sebelum bergulirnya turnamen MPL Indonesia Season 5 2020. Nasib Sujah di tim Mobile Legends AURA memang penuh tanda tanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AURA (@auraesports) on

Debutnya sempat sangat baik pada pekan awal MPL, namun secara tiba-tiba posisinya ditukar oleh Vaanstrong. Kemudian hanya sempat bermain di akhir regular season MDL bersama Aura Fire.

Eks pemain timnas Arena of Valor (AoV) itu akhirnya secara blak-blakan mengungkapkan alasannya mengapa memutuskan cabut dari tim AURA saat diwawancarai oleh One eSports.

“Saya dilepas oleh tim karena memang awalnya diminta jadi coach, tapi saya memaksa masih ingin jadi player musim depan. Selain itu manajer juga menargetkan poin mmr tertentu tapi tak tercapai. Ditambah performa di scrim internal juga kurang begitu baik. Itu beberapa alasannya,” ujar Susugajah.

“Debut saya di Aura memang cukup baik, tapi di saat itu Vaanstrong dinilai jauh lebih mahir dari saya. Hingga akhirnya diputuskan menjadi cadangan sekaligus membantu anak-anak MDL agar bermain lebih baik,” imbuhnya.

Hingga saat ini belum diketahui kemana perjalanan karier Ilham ‘Susugajah’ Bahrul selanjutnya di dunia eSports, apakah dirinya berpeluang untuk membela tim lain atau memutuskan untuk bersolo karier.