eSports

Belum Jelas Kapan Dirilis, Ini Beda PS5 Reguler dan PS5 Digital

Jumat, 10 Juli 2020 21:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PlayStation
Ternyata PS5 digital memiliki beberapa perbedaan yang menjadikannya sangat berbeda dibandingkan PS5 reguler. Copyright: © PlayStation
Ternyata PS5 digital memiliki beberapa perbedaan yang menjadikannya sangat berbeda dibandingkan PS5 reguler.

INDOSPORT.COMPS5 digital dan PS5 reguler tampak tak memiliki perbedaan signifikan. Namun, ternyata PS5 digital memiliki beberapa perbedaan yang menjadikannya sangat berbeda dibandingkan PS5 reguler.

PS5 telah menjadi perbincangan hangat di kalangan para gamers, meskipun tanggal perilisan resminya masih simpang siur dan belum bisa dipastikan.

Namun, para gamers telah dikejutkan dengan kabar yang menyatakan jika Sony bakal merilis PS5 edisi digital yang diklaim bakal menjadi salah satu revolusi di dunia eSports.

Apa sebenarnya yang membedakan PS5 digital dan PS5 reguler? Dilansir dari Screenrant, perbedaan paling signifikan antara kedua konsol ini adalah versi digital nantinya tidak akan dilengkapi dengan disc drive sementara PS5 reguler akan dilengkapi dengan disc drive, seperti PS edisi-edisi sebelumnya.

Ketiadaan disc drive di PS5 digital akan membuatnya tidak bisa memainkan game-game 4K yang sementara ini hanya bisa dimainkan via kaset Blu-Ray.

Para pengguna PS5 digital hanya bisa memainkan game-game yang diunduh di PlayStation Store dan untuk saat ini tidak akan bisa menikmati game dengan kualitas 4K.

Namun sisi baiknya adalah PS5 digital diklaim bakal memiliki desain yang lebih seksi daripada PS5 reguler. Ketiadaan disc drive juga membuat PS5 digital bisa dengan mudah menjadi konsol game semi-portabel karena ringkas dan mudah untuk dibawa ke mana saja.

Selain itu, ketiadaan disc drive juga membuat PS5 digital diprediksi bakal lebih murah daripada edisi reguler. Sampai saat ini Sony belum secara resmi merilis harga PS5, namun kabarnya konsol game ini bakal dibanderol senilai 400-500 dollar (5,7-7,2 juta rupiah).