eSports

Profil Jess No Limit: Tak Kunjung Angkat Trofi hingga Pamit dari Mobile Legends

Minggu, 12 Juli 2020 14:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pro Gamer Indonesia, Jess No Limit. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pro Gamer Indonesia, Jess No Limit.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tak kenal dengan Jess No Limit? Youtuber gaming dengan jumlah subscriber terbanyak di Indonesia.

Namun hal yang tentu tak boleh dilupakan, sebelum Jess mantap sebagai Youtuber, ia juga pernah menjadi pro player eSports dan bermain game di dunia kompetitif.

Jess No Limit alias pemilik nama lengkap Tobias Justin, pernah membela tim Saints Indo di awal kariernya sebagai pro player Mobile Legends.

Namanya semakin melambung setelah bergabung dengan tim EVOS eSports di MPL Indonesia. Ia juga membawa tim Macan Biru meraih runner up MPL ID season 2.

Jess No Limit kian populer setelah meraih titel top global dalam game populer besutan Moonton. Gamers 24 tahun itu mencapai rank 1 dunia di Mobile Legends season 6.

Pelan-pelan, ia pun mulai membangun akun Youtube meski tak lepas dari konten soal game Mobile Legends. Namun justru Jess mulai meninggalkan kariernya di EVOS.

Bahkan, kakak dari Jessica Jane itu tak ambil bagian saat EVOS eSports meraih trofi juara MPL Indonesia season 6. Jess No Limit memilih untuk keluar dan fokus membangun Youtube miliknya.

Kepopuleran Jess No Limit kian melebar, tak hanya dikenal sebagai gamers, ia juga mulai dikenal sebagai sosok anak muda panutan, dan meraih penghargaan Indonesian Choice Awards untuk Digital Persona of The Year.

Hingga saat ini, akun Youtube Jess No Limit sudah diikuti oleh lebih dari 16 juta orang, sekaligus menegaskan ia sebagai Youtuber Gaming Indonesia dengan jumlah pengikut terbanyak.

Menariknya, dalam sebuah perbincangan bersama eks rekannya di EVOS eSports, Jonathan Liandi, Jess mengaku belum tertarik untuk kembali jadi pro player, lantaran soal gaji yang belum memuaskan.

"Sebetulnya saya nggak munafik, jujur saya ngomong duit. Michael Jordan kontraknya ratusan miliar, bahkan Cristiano Ronaldo tahu sendirilah berapa banyak dia dapat duit," tutur Jess No Limit.

"Kalau misalkan industri eSports bisa seperti itu, saya mau. Misal gaji kita bagaikan Michael Jordan atau Cristiano Ronaldo, saya mau jadi pemain lagi," imbuhnya.

Kemudian dalam beberapa waktu terakhir, Jess No Limit juga mulai mengurangi konten Mobile Legends di Youtube-nya, dan justru mengunggah beberapa video dia bermain Free Fire. Ada apa gerangan?

"Kehidupan kita sekarang dari Youtube atau live streaming, makanya saya nggak mau bergantung sama Mobile Legends. Memang nggak gampang, tapi saya orangnya suka belajar," pungkasnya.

Sehingga, Jess No Limit mengaku tidak menyesal meninggalkan dunia kompetitif Mobile Legends meski belum mengangkat trofi juara. Jess masih bisa berkarya dan berprestasi di jalan yang sudah ia tempuh.

IDS Emoticon Suka
Suka
3%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
19%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
53%