eSports

Termasuk Tim Raffi Ahmad, 5 Artis ini Jadi Pendatang Baru di Dunia eSports

Jumat, 24 Juli 2020 10:46 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dunia eSports Indonesia makin berkembang dengan terlibatnya sejumlah artis papan atas Tanah Air yang membentuk tim, mulai dari Raffi Ahmad, Olla Ramlan, sampai Ariel Noah. 

Pasangan selebriti papan atas Tanah Air, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina belum lama ini resmi memperkenalkan RANS eSports ke ranah kompetitif.

Dalam beberapa waktu terakhir, Raffi Ahmad memang kerap muncul di kanal Youtube beberapa gamers kenamaan, seperti Jess No Limit hingga EVOS Donkey.

Raffi Ahmad kerap memainkan game Mobile Legends. Namun, ia terlebih dahulu merilis divisi PUBG Mobile di tim RANS eSports. Tak butuh waktu lama, tim ini langsung menuai prestasi.

Kedatangan RANS seakan semakin meramaikan para artis yang jadi pendatang baru di dunia eSports. Sebelumnya, Olla Ramlan juga diketahui punya tim eSports.

Lalu, termasuk RANS eSports, siapa saja artis-artis yang jadi pendatang di dunia eSports Tanah Air saat ini? Berikut ulasan lengkapnya. 

1. RANS eSports (Raffi Ahmad)

Selebriti papan atas Tanah Air, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina resmi memperkenalkan RANS eSports ke ranah kompetitif. Raffi Ahmad kerap memainkan game Mobile Legends. Namun, ia terlebih dahulu merilis divisi PUBG Mobile di tim RANS eSports. Tak butuh waktu lama, tim ini langsung menuai prestasi.

RANS Glory, tim yang turun di nomor PUBG Mobile, sukses mewakili Kalimantan Selatan ke putaran final turnamen PUBG Mobile di Tri Borneo Championship 2020.

Kemudian, tim RANS Glory juga berhasil melenggang ke final Logistic Tournament Online Championship Season 2, dan babak final akan dihelat pada hari ini, Kamis (23/07/20).

Berawal dari prestasi di level amatir, tentu RANS eSports sangat menjanjikan untuk bisa mendapatkan slot di kompetisi PUBG Mobile tingkat nasional hingga internasional. Menarik untuk menantikan kiprah Raffi Ahmad dalam membawa RANS eSports berprestasi di kancah nasional.

2. ORS eSports (Olla Ramlan)

Selebriti kenamaan Tanah Air, Olla Ramlan baru saja membentuk tim eSports bertajuk ORS eSports. Hanya dalam waktu singkat, ia sudah kebanjiran pelamar untuk divisi PUBG Mobile.

Olla Ramlan mengaku gemar memainkan game eSports mobile yang kini tengah viral, yakni Mobile Legends dan PUBG Mobile. Bahkan, ia sempat menjajal kekuatan EVOS Donkey dan Oura beberapa waktu lalu.

Belakangan, sosok 40 tahun itu juga mengaku tengah keranjingan game PUBGM, hingga akhirnya mantap membentuk tim eSports sendiri. Saat ini tim ORS tengah membuka pendaftaran dan seleksi.

Seleksi untuk divisi PUBG Mobile dibuka untuk umum. Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman media sosial ORS eSports. Sampai hari ini, Senin (20/07/20), rupanya Olla Ramlan masih kebanjiran pelamar.

"Halo, dikarenakan banyak sekali yang daftar di luar dugaan, maka seleksi dipindah menjadi Senin, 20 Juli jam 20.00 WIB," jelas Olla Ramlan melalui laman Instagram.

Sayangnya, pendaftaran dan seleksi hanya dibuka untuk game PUBG Mobile. Sementara untuk Mobile Legends, Olla sudah punya tim yang juga tak bisa dipandang sebelah mata.

3. The Pillars (Ariel Noah)

Sekitar awal tahun ini vokalis band kenamaan Tanah Air, Ariel Noah, membentuk tim eSports bernama The Pillars.  Adapun divisi pertama yang dibentuk adalah Free Fire. 

Ariel Noah memperkenalkan para pemain The Pillars Claymore pada pertengahan Januari 2020 lalu, yakni Aditya ‘Fluxys’ Maulana, Akrim ‘Azura’ Fajri, Edo ‘Kitket’ Saputra, Ramadhan ‘Skyzeeroo’ Saputra, dan ‘Geral’ Geraldio.

Bukan pemain sembarangan, namun penghuni divisi Free Fire tim The Pillars adalah pemain berpengalaman di kompetisi resmi, seperti misalnya Fluxys dan Azura yang tak lain adalah eks pemain Rex Regum Qeon (RRQ).

Bahkan, meski baru saja dibentuk, The Pillars Claymore sudah unjuk gigi di Free Fire Master League season 1, dan bersaing ketat dengan tim-tim besar seperti RRQ dan EVOS eSports.

Namun, Ariel Noah memutuskan untuk membubarkan divisi Free Fire pada hari ini, Minggu (08/03/20). Lewat postingan di akun Instagram @thepillars.esports, kelima pemain tersebut resmi tak lagi memperkuat The Pillars Claymore.

Meski begitu, The Pillars eSports masih mantap dan eksis sampai saat ini dengan pergantian sejumlah personel pemain.