eSports

Unggul Tipis atas Malaysia, Wakil Indonesia Juara Serumpun Cup 2020

Kamis, 30 Juli 2020 11:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu pro player PES terbaik Indonesia, Adyatma Priady alias Adhie Qwa sukses menjuarai turnamen eSports Serumpun Cup 2020, Rabu (29/07/20) malam.

Serumpun Cup merupakan turnamen Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti oleh para pemain terbaik dari Indonesia dan Malaysia. Kali ini, mereka diminta untuk memainkan tim Madrid Chamartin B.

Adapun acara ini juga didukung oleh NET TV, bahkan memiliki komentator yang tak kalah mentereng dari laga sepak bola, yakni Rendra Soedjono dan Herry Sudharma.

Pada babak grand final, Adhie Qwa bersua pro player PES terbaik Negeri Jiran Malaysia, yakni Abdul Razak Khairuddin. Jalannya laga berlangsung sengit dan sangat menghibur.

Pasalnya, Adhie Qwa mendapat tekanan dari lawan, dan secara bergantian membukukan gol dengan Abdul Razak. Skor kedua pemain selalu beriringan sejak babak pertama hingga memasuki babak kedua.

Namun, Adhie Qwa memiliki keunggulan karena dalam beberapa musim terakhir, ia turut berkompetisi di Thai e-League Pro 2020, dan baru saja mengantarkan tim BG Pathum United menjadi runner up musim ini.

Dengan bekal yang matang tersebut, Adhie Qwa mampu keluar dari tekanan lawan, dan menutup laga dengan keunggulan tipis 5-4 atas Abdul Razak dari Malaysia.

Meski unggul tipis, namun Adhie Qwa telah memastikan gelar juara Serumpun Cup 2020 menjadi milik Indonesia. Selamat, Adyatma Priady!