eSports

Hasil MPL Indonesia Season 6: Masih Tanpa Udil, Alter Ego Libas Geek Fam ID

Minggu, 16 Agustus 2020 22:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© gametweeps.com
Berikut adalah hasil pertandingan MPL Indonesia season 6 pekan pertama hari ketiga, Minggu (16/08/20) malam antara Alter Ego vs Geek Fam ID. Copyright: © gametweeps.com
Berikut adalah hasil pertandingan MPL Indonesia season 6 pekan pertama hari ketiga, Minggu (16/08/20) malam antara Alter Ego vs Geek Fam ID.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan eSports MPL Indonesia season 6 pekan pertama hari ketiga, Minggu (16/08/20) malam antara Alter Ego vs Geek Fam ID.

Alter Ego yang masih belum menurunkan kartu AS-nya, Udil Surbakti, kali ini berhasil mengamankan poin di pekan pertama, usai menaklukkan Geek Fam ID dengan skor 2-1.

Sejak awal, draft pick Alter Ego lebih unggul usai mengamankan Yi Sun Shin di tangan Celiboy, Popol-Kupa, Kagura, Lunox, dan tentu saja ada Thamuz yang tampil brilian.

Sehingga, pada satu menit pertama jalannya pertandingan, Ahmad sudah mendapatkan first blood dan memanfaatkan posisi Joker yang bergerak terlalu offside.

Singkat saja, Alter Ego langsung mendapat tensi permainan yang menguntungkan, dan satu-satu mulai menculik pemain Geek Fam seperti Ipin, Joker dan Ramzu.

Berkat objektif gaming yang ditampilkan hari ini, Celiboy dkk berhasil memenangkan game pertama dengan skor telak 20-6, dalam kurun waktu sebelas menit saja.

Berbanding terbalik dengan game kedua, di mana Geek Fam ID justru menguasai early game dan sudah unggul 7-3 dalam lima menit pertama permainan.

Doyok dkk tak ragu-ragu saat menjadikan Celiboy sebagai samsak, sementara Alter Ego bahkan tidak lagi bisa menyentuh Ipin yang bebas farming di area jungle.

Bahkan, saat Geek Fam berhasil mengambil Lord di menit kesebelas, tier dua milik Alter Ego sudah dibabat habis oleh Ramzu dan hanya menyisakan inhibitor turet saja.

Sehingga pada kemunculan Lord yang kedua kali, Alter Ego harus menyerah kalah dari Geek Fam ID dengan skor 16-8, sekaligus memaksa mereka untuk bermain di game ketiga.

Semakin menarik menyaksikan game ketiga, ketika early game lebih berpihak pada Geek Fam ID yang mengandalkan hero agresif seperti Hayabusa, Kagura dan Esmeralda.

Namun, lima menit berselang, aksi berkelas dari PAI untuk sementara mengimbangi Geek Fam di angka 5-5, sehingga cukup sulit untuk memprediksi siapa yang akan menguasai laga.

Momentum akhirnya datang saat Celiboy kembali mendapatkan double kill, sementara Doyok bergantian menjadi bulan-bulanan. Laga semakin memanas di sepuluh menit awal.

Meski AE dominan dan mendapatkan killing sphree, namun Lord justru dicuri oleh para pemain Geek Fam ID. Peperangan menjadi lebih panjang dan semakin menegangkan.

Lantas saat seluruh pemain Alter Ego telah masuk ke base lawan, Geek Fam ID dengan Esmeralda-nya masih mampu menahan gempuran dan memulangkan Ahmad dkk.

Dua menit berselang, Alter Ego baru bisa masuk kembali dan menyapu habis atau wiped out seluruh pemain Geek Fam ID, dan menutup game ketiga dengan skor 27-10.

Dengan kemenangan hari ini, Alter Ego naik ke papan tengah klasemen sementara MPL ID Season 6, sementara Geek Fam ID harus legawa turun ke dasar klasemen usai kalah dua kali berturut-turut di pekan pertama.