eSports

Cetak Rekor Dunia, Free Fire Puji Gamer dan Konten Kreator Indonesia

Kamis, 20 Agustus 2020 11:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© godialy.com
Game eSports Free Fire tengah merayakan ulang tahun yang ketiga, sekaligus mencetak rekor dunia. Copyright: © godialy.com
Game eSports Free Fire tengah merayakan ulang tahun yang ketiga, sekaligus mencetak rekor dunia.

INDOSPORT.COM - Game eSports Free Fire tengah merayakan ulang tahun yang ketiga, sekaligus mencetak rekor dunia.

Free Fire sebagai game besutan Garena, baru saja memecahkan rekor dengan seratus juta pengguna harian aktif di seluruh dunia, dan mayoritas tentu berasal dari Indonesia.

Free Fire juga menjadi game yang paling banyak diunduh di seluruh dunia, sesuai data App Annie pada tahun 2019, dan mencatat angka pengguna tertinggi pada tahun 2020.

Selain banyak Youtuber Gaming yang fokus pada konten Free Fire, Garena Indonesia sendiri menggelar banyak turnamen Free Fire, baik untuk amatir maupun profesional.

Seperti baru-baru ini, Christian Wihananto selaku produser Garena Free Fire Indonesia, memulai gaung Free Fire Fall Season 2020.

"Merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Free Fire dapat menjadi mobile game kecintaan para gamers di seluruh dunia, terutama Indonesia," ungkap Christian.

"Kami ingin terus menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengguna di Indonesia. Free Fire telah menjadi wadah untuk menemukan teman baru, bermain serta menyusun strategi sebagai tim."

Produsen game eSports Free Fire juga sangat tertarik untuk menggelar beragam turnamen di Indonesia. Pasalnya, tim EVOS eSports dari Indonesia telah membuktikan pernah jadi juara dunia Free Fire.

Bahkan, lebih dari 514 ribu tim dari Indonesia telah mengikuti turnamen yang digelar oleh Garena Free Fire di awal tahun 2020, melesat jauh dibandingkan tahun lalu yang mendapat rekor MURI dengan total 12.672 tim.

"Untuk itu, salah satu komitmen kami untuk meningkatkan prestasi anak bangsa adalah menyediakan berbagai kompetisi, turnamen esports yang inovatif untuk membangun mental sportif dan positif anak bangsa."

Salah satu kompetisi yang digelar dalam rangka merayakan ulang tahun Free Fire yang ketiga, yakni Free Fire Tourniversary yang terbuka untuk semua pemain.

Kompetisi final akan berlangsung tanggal 21 Agustus. Selain itu juga akan ada Free Fire Tourniversary: Star Clash yang menggaet sederet kreator ternama seperti Dyland, Frontal, Letda, Wawan, Cepcill, dan Kulgar.

Penggemar yang ingin menonton serunya pertandingan Free Fire Tourniversary dapat menyaksikan live streaming di akun resmi YouTube Free Fire Esports Indonesia.