eSports

Ada Peran Mikel Arteta dalam Pemilihan Nomor Punggung Bintang Persija eSports

Kamis, 27 Agustus 2020 19:10 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persija Jakarta resmi memboyong Rizal Danyarta untuk gelaran Indonesian Football e-League (IFeL) 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persija Jakarta resmi memboyong Rizal Danyarta untuk gelaran Indonesian Football e-League (IFeL) 2020.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta berhasil mendaratkan Rizal Danyarta untuk gelaran Indonesian Football e-League (IFeL) 2020. Kompetisi e-sport Pro Evolution Soccer (PES) perdana di Indonesia itu dijadwalkan mulai bergulir September mendatang.

Sosok yang akrab disapa Tobey itu sudah dikenalkan secara resmi oleh manajemen tim Macan Kemayoran. Pria asal Solo itu juga sudah memilih nomor punggung.

Berkait hal itu, ada peran legenda sekaligus pelatih Arsenal oleh pria bernickname Ivander tersebut. Seperti diketahui, Rizal memang penggemar berat klub berjukukan The Gunners tersebut.

"Nomor 8 itu kan dulu miliknya Mikel Arteta di Arsenal sebelum beralih ke (Aaron) Ramsey. Sebagai penggemar berat Arsenal dan Arteta ya saya pilih nomor punggung itu," kata Tobey saat berbincang dengan INDOSPORT di Solo, Rabu (26/08/20).

Dalam dua tahun terakhir, Rizal bermain di Thai e-League Pro, sebuah kompetisi eSports yang diikuti oleh tim sepak bola Liga Thailand. Dia yang membela tim BG Pathum United juga meraih gelar top skorer selama dua kali berturut-turut, meski ia berstatus sebagai pemain asing.

Tentu saja deretan prestasi itu membuat Persija jadi calon kuat menjuarai IFeL edisi perdana. Kompetisi itu rencananya dimulai pertengahan September mendatang.

"Kalau dari Persija sih tidak ada target. Cuma saya pribadi inginnya juara di musim perdana," paparnya.