eSports

Hasil Pertandingan MPL ID Season 6: ONIC Terlalu Perkasa untuk Geek Fam

Minggu, 30 Agustus 2020 17:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mobile Legends
Berikut hasil pertandingan kompetisi eSports Mobile Legends, MPL Indonesia Season 6, antara Geek Fam vs Onic eSports. Copyright: © Mobile Legends
Berikut hasil pertandingan kompetisi eSports Mobile Legends, MPL Indonesia Season 6, antara Geek Fam vs Onic eSports.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan kompetisi eSports Mobile Legends, MPL Indonesia Season 6, antara Geek Fam vs Onic eSports. Pada pertandingan yang terjadi hari Minggu (30/08/2020), ONIC menang dengan skor 2-0.

Pada game pertama ini, beberapa hero meta di Mobile Legends kembali dibanned oleh kedua tim. Seperti Selena, Yi Sun-shin, dan Chou yang dibanned oleh Onice. Sementara Geek Fam melakukan banned hero Uranus, Yu Zhong, dan Ling.

Onic yang diberi kesempatan pick pertama, menggunakan hero Khaleed (Rasy), Pharsa (Drian), Alice (Butsss), Balmond (Antimage), Claude (Sanz). 

Sementara Geek yang diberi kesempatan pick kedua, menggunakan hero Hilda (Ipin), Esmeralda (Schwann), Diggie (Wongcoco), Roger (DoyokSyl), Valir (Ayam  Jago).

Dengan Geek Fam menggunakan meta Diggie, tak mengherankan bila Onic berhasil meraih poin yang tinggi ketika pertandingan baru berjalan 3 menit 15 detik. Terhitung, pada menit tersebut Onic telah mencetak 13 kill, sementara Geek baru tiga kill serta selisih 2.000 gold untuk Onic.

Meskipun begitu, meta Diggie kali ini merupakan sebuah meta yang berguna untuk jihad dan memata-mata hero core lawan. Geek Fam tidak peduli dengan banyaknya jumlah mati pada Diggie, karena yang terpenting adalah mampu mengganggu rotasi Onic serta mengetahui keberadaan core dari Onic eSports di map.

Sekadar informasi, dalam game Mobile Legends, maksimal hero mendapatkan gold dari membunuh hero yang sama adalah delapan kali. Itu artinya, bila core dari Onic telah lebih dari delapan kali membunuh Diggie, maka core Onic, dalam game pertama ini adalah Claude, tidak mendapatkan gold lagi.

Hal ini pun membuahkan hasil. Pada menit ke 11:28, Geek Fam berhasil mengambil Lord pertama. Buah manis usai Claude dari Sanz mati dalam duel melawan Roger dari DoyokSyl, karena tak mampu menahan emosinya usai terus diganggu oleh Diggie dari Wongcoco.

Memasuki menit ke-13, Geek Fam unggul 8.000 gold dari Onic. Namun semuanya berubah ketika memasuki menit ke 24:24. Doyok dengan Rogernya yang belum pernah mati, justru dishutdown oleh Balmond milik Antimage. Di saat yang bersamaan, Esmeralda milik Schwann juga mati di tangan Sanz.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan oleh ONIC. Mereka terus menggempur Geek Fam hingga wipe out. Sang Landak Kuning pun mengunci game pertama dengan kemenangan 37-16 dalam kurun waktu 25 menit 11 detik.

Memasuki game kedua, beberapa hero meta kembali dibanned oleh kedua tim. Onic banned hero Yi Sun-shin, Diggie, dan Pharsa. Sementara Geek Fam banned hero Selena, Esmeralda, Harith.

Geek Fam yang diberi kesempatan pick pertama, menggunakan hero Yu Zhong (Schwann), Chou (Wongcoco), Balmond (Iipin), Cecilion (AyamJAGO), Ling (DoyokSyl). Sementara Onic menggunakan hero Khaleed (Rasy), Uranus (Butsss), Kagura (Drian), Thamuz (Antimage), Roger (Sanz).

Tanpa menggunakan meta Diggie seperti game pertama, kedua tim langsung memainkan pertandingan yang seru sejak menit-menit awal. Geek Fam sempat unggal 5-4 di menit ke 5:45. Namun, Onic unggul 2.000 gold daripada Geek Fam di early game kali ini.

Memasuki menit ke-10, Onic unggul dari segalanya. Unggul 7.000 gold dan unggul secara skor, yakni 11-7, membuat sang Landak berada di atas angin untuk menyudahi pertandingan dengan kemenangan. Pertandingan pun baru usai pada menit ke 21:05 untuk kemenangan Onic dengan skor 16-10. Total, Onic menang dengan skor 2-0 atas Geek Fam.