eSports

Kisah Rommy Hadiwijaya: Gagal Jadi Pemain Barito, Bersinar di eSports

Rabu, 9 September 2020 11:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ada kisah unik yang diceritakan Rommy Hadiwijaya, pro player PES yang sempat gagal menjadi pemain sepak bola untuk membela Barito Putera.

Lahir dan besar di Banjarmasin, membuat Rommy Hadiwijaya akrab dengan tim sepak bola Barito Putera. Alih-alih menjadi pemain, ia justru terjun ke dunia eSports.

Rommy Hadiwijaya dipastikan membela Barito Putera di ajang Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, kompetisi PES yang diikuti oleh sepuluh tim sepak bola Liga 1.

"Dari dulu saya suka main bola, malah dari kecil ingin jadi pemain Barito Putera, tapi nggak kesampaian," ungkap Rommy saat ditemui awak redaksi INDOSPORT.

"Syukurlah akhirnya bisa membela Barito lewat virtual. Pastinya saya akan bermain dengan sepenuh hati," tambah Rommy.

Lewat kegemarannya bermain game PES, Rommy kemudian mewakili Indonesia di berbagai kompetisi internasional, termasuk menjadi runner up APL season 3 di Malaysia.

Teranyar, pro player 22 tahun itu mengadu nasib sebagai pemain asing di Thai e-League Pro 2020, sebuah kompetisi PES yang diikuti oleh tim sepak bola Liga Thailand.

Rommy Hadiwijaya bermain untuk tim Trat FC dan kerap tampil di nomor 3v3. Ia juga pernah menjadi top skorer, meski akhirnya finish di posisi ketujuh klasemen.

Dengan bekal itu, Rommy optimistis membawa Laskar Antasari berprestasi di IFeL 2020. Tak tanggung-tanggung, Rommy memasang target juara dan mengangkat trofi musim ini. 

"Semua pemain yang berpartisipasi pasti ingin menjuarai IFeL, tidak terkecuali saya. Memang semua lawan berat, tapi saya harus yakin dengan kemampuan diri saya sendiri."

"Mohon doa dan dukungannya buat Barito Putera di IFeL season ini, mudah-mudahan saya bisa membanggakan nama daerah," tutup Rommy Hadiwijaya.

Saksikan keseruan para pemain PES yang mewakili tim Liga 1, hadir setiap Sabtu siang mulai 12 September nanti, live dari Youtube dan Facebook Indonesian Football e-League.

Dan nantikan informasi terupdate seputar Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 hanya di INDOSPORT.COM.