eSports

Buka-bukaan Bos Alter Ego soal Gaji Pro Player eSports: Puluhan Juta!

Kamis, 24 September 2020 13:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Alter Ego saat melawan ONIC eSports di babak 8 besar MPL season 4, Sabtu (28/09/19) di MPL Arena. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Alter Ego saat melawan ONIC eSports di babak 8 besar MPL season 4, Sabtu (28/09/19) di MPL Arena.

INDOSPORT.COM - Industri eSports kian menjanjikan dan digandrungi anak muda. Tak hanya soal popularitas, namun juga nominal gaji fantastis yang ditawarkan.

Menpora Zainudin Amali dan musisi Giring Ganesha pun bekerja sama menggelar Piala Menpora eSports 2020, guna mencari bibit muda potensial di dunia olahraga elektronik.

Pada sesi konferensi Piala Menpora eSports, hadir pula Co-founder dan COO tim Alter Ego, Indra Hadiyanto yang turut memantau para peserta untuk direkrut oleh tim profesional.

Sebagai orang yang berkecimpung dalam manajemen tim eSports, Indra pun tak ragu untuk buka-bukaan soal gaji pemain yang terbilang fantastis dan sangat menjanjikan.

"Untuk gaji pro player di MPL Indonesia, kebanyakan sepuluh juta. Bidang lain seperti video editor, kameraman, menjanjikan juga," papar Indra Hadiyanto kepada awak media.

"Sepuluh juta belum termasuk streaming, endorse, dan hadiah turnamen ya," tambah petinggi tim eSports Alter Ego itu.

Giring Ganesha menambahkan, industri eSports tidak hanya sebatas pro player, namun juga memunculkan banyak profesi lain yang memperluas lapangan kerja.

"Sekarang muncul istilah spectator, orang yang mengarahkan kamera dalam game di mana yang seru, ada shoutcaster, bahkan juga profesi wasit," ujar Giring Ganesha.

Senada dengan hal itu, Indra Hadiyanto membenarkan jika gaji para stakeholder eSports tersebut juga sangat menjanjikan.

"Intinya kalau company pasti di atas UMR, tergantung kompetensi, karena eSports ini new startup, siapa yang berpotensi, kita nggak menutup mata buat ngasih lebih."

Piala Menpora eSports 2020 sendiri sudah memasuki babak akhir. Saksikan keseruan aksi para pemain di grand final, 3-4 Oktober 2020 mendatang, live di Youtube IESPL_ID.