eSports

Grand Final Piala Menpora eSports: 8 Tim Terbaik Sisihkan 15 Ribu Peserta

Kamis, 24 September 2020 12:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Piala Menpora eSports
Piala Menpora eSports 2020. Copyright: © Piala Menpora eSports
Piala Menpora eSports 2020.

INDOSPORT.COM - Piala Menpora eSports 2020 akhirnya mencapai babak akhir. Ada delapan tim terbaik yang akan bertarung di grand final, 3-4 Oktober 2020 mendatang.

Ketua Pelaksana Piala Menpora eSports 2020, Giring Ganesha salut dengan tingginya antusiasme peserta dari kalangan pelajar SMP-SMA, hingga mahasiswa di Indonesia.

"Total ada 3.300 tim atau lebih dari 15 ribu peserta yang sudah menjalani kualifikasi Piala Menpora eSports 2020," ucap Giring Ganesha kepada media, Rabu (23/09/20).

"Tingginya animo anak muda mengikuti kejuaraan ini menumbuhkan optimisme bahwa Indonesia memiliki potensi besar di cabang eSports," ujar musisi 37 tahun itu.

Adapun dari empat babak kualifikasi yang digelar sepanjang Agustus dan September, sudah ada delapan tim yang memastikan tiket ke grand final Piala Menpora eSports.

Peserta pertama, yakni MAN 3 Palembang dan Universitas Gunadarma. Kemudian, ada Universitas Udayana yang lolos bersama dengan perwakilan SMAN 1 Bintan Utara.

Masih ada Binus University yang tampil apik bersama Telkom University. Teranyar, ada perwakilan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan juga SMA Institut Indonesia Semarang. 

Para peserta yang tergolong usia muda, diharapkan dapat menjadi bibit anyar untuk direkrut oleh tim eSports profesional, dan bisa mengharumkan nama Indonesia.

"Saya berharap, yakin sekali Piala Menpora eSports menjadi ajang talent scouting bagi klub-klub esports di Tanah Air untuk merekrut bibit-bibit berbakat," tuntas Giring.

Saksikan keseruan babak grand final Piala Menpora eSports 2020, 3-4 Oktober nanti, live dari kanal Youtube IESPL_ID, dan info terupdate hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%