eSports

Grand Final MPL ID Season 6: Alter Ego Tumbang, RRQ Hoshi Juara!

Minggu, 18 Oktober 2020 23:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Frmn/Indosport.com
RRQ Hoshi akhirnya memastikan titel juara MPL Indonesia Season 6, menaklukkan Alter Ego di babak grand final pada Minggu (18/10/20) malam. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
RRQ Hoshi akhirnya memastikan titel juara MPL Indonesia Season 6, menaklukkan Alter Ego di babak grand final pada Minggu (18/10/20) malam.

INDOSPORT.COM - RRQ Hoshi akhirnya memastikan titel juara MPL Indonesia Season 6, menaklukkan Alter Ego di babak grand final pada Minggu (18/10/20) malam.

Dengan kemenangan tersebut, RRQ Hoshi menjadi satu-satunya tim yang meraih back to back juara MPL ID dua kali berturut-turut, dan memperoleh gelar terbanyak di Tanah Air.

RRQ Hoshi masih mengandalkan line up terbaiknya, Alberttt, Lemon, Xinn, Vyn, dan juga R7. Sementara Alter Ego menurunkan Celiboy, Udil, LeoMurphy, PAI serta Ahmad.

Kedua tim bermain dengan sangat baik, bahkan bisa meraih hasil imbang 2-2, hingga harus dilanjutkan pada game kelima, yang memakan waktu lebih dari 40 menit untuk memastikan siapa yang layak menjadi juara.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkum jalannya babak final turnamen eSports Mobile Legeds, MPL ID season 6 untuk Anda:

Game 1

Alter Ego mendominasi sejak menit awal game pertama, mengandalkan Yi Sun-shin, Valir, Barats, Yu-Zhong dan Khufra, sehingga membatasi pergerakan para pemain RRQ.

Udil tampil perkasa dan tidak ter-pickoff di sepanjang game, sementara Celiboy juga meraih maniac di base lawan. Belum lagi LeoMurphy dan PAI yang selalu ada untuk meng-cover tim.

Tentu ini juga tak lepas dari peran Ahmad yang sangat apik dalam membuka serangan. Hanya perlu 15 menit, Alter Ego memastikan kemenangan di game pertama dengan skor 15-6.

Game 2

Memasuki game kedua, keadaan berbalik saat RRQ Hoshi mengamankan first pick pada Barats dan Lancelot, membuat R7 dan Alberttt tampil perkasa sejak menit awal.

Belum lagi Lemon dengan Eudora andalan, dan Vyn yang punya rekor seratus persen winrate dengan Khaleed, membuat RRQ Hoshi bisa menang cepat atas Alter Ego.

Hanya dalam kurun waktu sepuluh menit dan  bantuan Lord pertama, RRQ Hoshi sudah memastikan kemenangan telak 19-4 atas Alter Ego, membuat skor sementara imbang 1-1.

Game 3

Tak jauh berbeda dengan game kedua, RRQ Hoshi terlalu perkasa di menit awal, bahkan Ling dari Alberttt mampu mendapatkan triple kill dalam dua menit pembuka pertandingan.

Formasi Alter Ego cukup berantakan, di sisi lain, Sang Raja memiliki deretan hero kuat seperti Uranus dan Khufra, menghabiskan turet lawan hanya dalam sepuluh menit.

RRQ Hoshi berhasil membalikkan kedudukan sementara menjadi 2-1, saat memenangkan laga ketiga di grand final MPL ID Season 6 kontra Alter Ego dengan skor 24-10.

Game 4

Siapa sangka, Alter Ego bisa menyamakan skor menjadi 2-2 dan memastikan tampil di game Mobile Legends kelima. Hasil ini tentu tak lepas dari aksi ciamik Ahmad dengan Yu-Zhong yang meraih Legendary.

Lima menit jalannya game, Ahmad sudah meraih total lima kill, sementara Alice milik Xinn menjadi bulan-bulanan Alter Ego. RRQ memang punya momentum namun tidak mampu dimaksimalkan oleh Lemon dkk.

Meski bermain late game hingga 19 menit, namun Alter Ego mampu melakukan wiped out pada seluruh hero RRQ Hoshi, hingga akhirnya meraih kemenangan 28-13.

Game 5

Game penentuan akhirnya menjadi milik RRQ Hoshi yang tampil mengejutkan saat hadir dua marksman di Land of Dawn. Meski Alter Ego unggul di menit awal, namun Sang Raja dengan cepat membalikkan kedudukan.

Momentum di menit ke-13 membuat Alter Ego harus wiped out, sehingga RRQ Hoshi mampu menyentuh inhibitor turet. Sesaat kemudian, mereka juga mendapatkan Lord.

Menariknya, meski RRQ Hoshi mendapat bantuan empat Lord, namun pertahanan Alter Ego terlalu kuat dan main turet belum bisa dirubuhkan hingga menit ke-35.

Semakin panas, Alter Ego membalikkan kedudukan dan menyerbu base milik RRQ Hoshi. Hanya perlu satu hit terakhir untuk merubuhkan main turet, namun Alberttt masih mampu mempertahankan markasnya.

RRQ Hoshi akhirnya memastikan titel juara MPL Indonesia Season 6 dengan skor 3-2, usai mencetak wiped out di game kelima menit ke-42, menaklukkan Alter Ego dengan selisih poin kill sangat tipis, yakni 33-32.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%