eSports

Konten Pertama EVOS Oura usai Kena Hack Diserbu Ratusan Ribu Fans

Jumat, 23 Oktober 2020 13:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Konten Youtube pertama EVOS Oura setelah diretas atau kena hack, langsung diserbu oleh fans dan menjadi trending sejak pertama kali diunggah pada Kamis (22/10/20) malam.

Beberapa waktu lalu, Eko 'Oura' Julianto mengalami musibah peretasan akun email, hingga berdampak pada pembajakan akun Youtube Oura Gaming yang sudah memiliki tiga juta subscriber.

Setelah berkoordinasi dengan pihak Google dalam satu pekan terakhir, akun email milik mantan pemain EVOS eSports itu berhasil dikembalikan, demikian pula dengan kanal Youtube miliknya.

Guna memberikan klarifikasi untuk fans yang sudah lama menantikan kabar terbaru dari Oura, peraih MVP M1 itu pun mengunggah video pertama usai kena hack, dan diberi judul Thank You Guys, I'm Back!

Pada video tersebut, Oura turut menjelaskan bagaimana hacker bisa meretas akunnya, dan mengingatkan agar fans maupun rekan sesama konten kreator tetap waspada akan ancaman hacker tersebut.

"Sasaran mereka itu kita semua, bukan hanya aku. Aku hanya sebagai tempat untuk membuat orang yakin. Mereka ingin menipu kalian pakai aku, menggunakan value aku," jelas EVOS Oura dalam video tersebut.

"Hacker itu pertama di Norwegia, terus di Rusia. Jadi ada beberapa yang lapor kalau akun aku itu dijual. Kemarin aku ganti lokasi channelku, ternyata di Amerika Serikat. Itu permainan dari mereka," tambah Oura.

Hingga pertama kali diunggah pada Kamis (22/10/20) malam, video tersebut sudah disaksikan hampir 500 ribu orang hanya dalam waktu kurang dari 24 jam, bahkan disukai oleh hampir 100 ribu orang.

Kolom komentar juga dipenuhi oleh fans dan rekan sesama pro player yang menyambut kembalinya akun Youtube Oura Gaming, termasuk diantaranya RRQ Lemon, Jonathan Liandi, Brandon Kent, hingga Jess No Limit.