eSports

Bigetron RA Resmi Rekrut Liquid, Kode Microboy Pensiun dari PUBG Mobile?

Jumat, 30 Oktober 2020 15:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Keputusan Bigetron RA merekrut Leander 'Liquid' Duesfiel sebagai pemain anyar menguatkan rumor jika Nizar 'Microboy' pensiun tahun ini. Benarkah?

Beberapa waktu lalu, Bigetron RA baru saja menjuarai ajang PUBG Mobile Pro League South East Asia (PMPL SEA) Finals 2020, dan membanggakan eSports Indonesia.

Dengan kemenangan tersebut, ditambah prestasi sebagai kampiun PUBG Mobile World League, maka Red Aliens akan melangkah ke kejuaraan yang lebih tinggi.

Zuxxy, Luxxy, Ryzen dan Microboy akan tampil di ajang terbesar tahun ini, PUBG Mobile Global Championship 2020 yang menjadi panggung tim terbaik dunia.

Bersamaan dengan euforia itu, Bigetron RA justru mendatangkan satu player anyar, yaitu Liquid, yang sebelumnya dikenal sebagai pelatih tim PUBG Mobile ION eSports.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bigetron Esports (@bigetronesports) on

Tak berselang lama, rumor Microboy akan vakum dari scene kompetitif PUBG Mobile kembali menyeruak, terlebih sumber info ini dikutip langsung dari Youtube sang Coboy.

Setelah dirumorkan datang menggantikan posisi Microboy sebagai rusher, BTR Liquid pun member klarifikasi, bahwa ia justru punya role yang sama dengan BTR Luxxy.

"(Tampilnya) itu season depan atau tahun depan, bisa dibilang tahun depan baru main. PMGC nggak main, saya nggak bisa, soalnya peraturannya roster lock," jelas BTR Liquid.

"Role sniper sama support, ganti-gantian sih di sniper, biasanya aku ganti-gantian sama Luxxy, kadang-kadang Ryzen juga pakai kalau memang mau," imbuhnya lagi.

Hingga kini belum dipastikan bagaimana komposisi tim Bigetron Red Aliens musim depan. Namun yang pasti, Microboy akan tetap membela tim di PMGC 2020 nanti.

Jika tak ada perubahan, maka gelaran PUBG Mobile Global Championship 2020 akan digelar secara online pada 24 November hingga 20 Desember 2020 mendatang.