eSports

Klarifikasi Udil Surbakti Usai Dituduh Tak Lulus SMA: Gue Sekolah Lagi

Senin, 9 November 2020 14:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Begini klarifikasi pro player Mobile Legends Udil Surbakti, usai dituduh tak lulus SMA dan memilih untuk berkecimpung di ranah eSports profesional.

Pembicaraan mengenai Udil Surbakti yang tidak lulus SMA, berawal dari pernyataan rekan satu timnya, Eldin 'Celiboy' dari tim Alter Ego, dalam Youtube Jonathan Liandi.

Menurut Celiboy, meski Udil Surbakti tidak melanjutkan bangku pendidikan, namun ia adalah sosok yang jenius dalam Mobile Legends, bahkan sudah seperti pelatih.

"Teman satu tim gue juga ada yang nggak lulus SMA dua orang, Udil sama LeoMurphy. Tapi anehnya dia jenius," ungkap Celiboy dalam Empetalk bersama Jonathan Liandi.

Setelah ungkapan itu viral, Udil pun langsung diserbu oleh penggemarnya melalui laman media sosial Instagram, sebab ia memang terkenal ramah dan rajin menanggapi fans.

"Dil, elu nggak ada niat mau sekolah lagi?" tanya salah satu fans lewat DM Instagram.

"Jangan, jangan tanya gue sekolah di mana heuh, tapi beneran sekolah lagi gue ngehe," balas Udil Surbakti dengan menambahkan emoticon tertawa.

© Instagram Udil Surbakti
Klarifikasi Udil Surbakti Copyright: Instagram Udil SurbaktiKlarifikasi Udil Surbakti

Jika berkaca pada keseriusan Alter Ego dalam membina pemain muda di tim, salah satunya yakni Celiboy yang diberikan akses untuk home schooling, maka kemungkinan Udil Surbakti juga bisa saja home schooling.

Pasalnya, saat ini Udil, Celiboy, LeoMurphy, Pai, Ahmad, Yam, dan Caecius disibukkan dengan persiapan menuju MPL Invitational, dan Alter Ego juga melaju ke ajang M2 2021.