eSports

Esport Star Indonesia Jadi Ajang Membina Atlet Baru di Bidang Game

Minggu, 6 Desember 2020 23:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas Esport Star Indonesia
Esport Star Indonesia Copyright: © Humas Esport Star Indonesia
Esport Star Indonesia

INDOSPORT.COM - Perhelatan Esport Star Indonesia telah usai. Proses yang cukup panjang ini akhirnya telah melahirkan Bintang Esports Indonesia yang pertama.

Perhelatan Esport Star Indonesia merupakan hasil kegiatan MNC Studio melalui GTV. Sukses di jilid pertama membuat Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo ingin terus mendorong kemajuan esports di tanah air salah satunya melalui kompetisi Esports Star Indonesia. 

"Memang kita ingin mengangkat  online game supaya maju di tanah air. Karena juga sudah masuk sebagai organisasi olahraga kita tahu, di KONI juga sudah ada PBnya jadi kita bisa menjadi salah satu bagian untuk membina pemain-pemain atau atlet-atlet baru di bidang game," ucap Harry Tanoe.

Seperti diketahui dalam perhelatan Esport Star Indonesia ini menunjukkan talenta terbaiknya dan berhak mendapatkan apresiasi yang tinggi. Unggul sebagai player terbaik (MVP) dengan catatan prestasi tertinggi diberikan kepada Jodie Bun (Jbun) yang berasal dari Sentebang Kalimantan.

© Humas Esport Star Indonesia
Esport Star Indonesia Copyright: Humas Esport Star IndonesiaEsport Star Indonesia

Sebagai imbalannya Jbun otomatis bergabung dengan tim profesional RRQ, salah satu tim esports terbesar di Indonesia  yang dipimpin oleh Andrian Pauline (CEO RRQ) selama 1 tahun masa kontrak, selain itu Ia juga menerima hadiah uang tunai 50 juta rupiah. 

Sementara sebagai tim juara diraih Blue Rhinos dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sejumlah 250 juta rupiah.  Tim Blue Rhinos bersyukur atas pencapaian ini.

"Kalau untuk juara kami dari awal optimis bisa menang, tapi kami tidak menyangka bisa dapat Plater Favorit dan MVP diborong Blue Rhinos", ujar Jbun.