eSports

GTV Esports Star Indonesia Lahirkan Bintang eSports Indonesia Pertama

Selasa, 8 Desember 2020 10:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Rilis
Perjalanan para calon bintang eSports di GTV Esports Star Indonesia akhirnya mencapai titik puncak di malam Grand Final Esports Star Indonesia 2020. Copyright: © Rilis
Perjalanan para calon bintang eSports di GTV Esports Star Indonesia akhirnya mencapai titik puncak di malam Grand Final Esports Star Indonesia 2020.

INDOSPORT.COM - Perjalanan para calon bintang eSports di GTV Esports Star Indonesia akhirnya mencapai titik puncak di malam Grand Final Esports Star Indonesia 2020. Proses yang cukup panjang ini akhirnya telah melahirkan Bintang Esports Indonesia untuk pertama kalinya.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyatakan MNC Group akan terus mendorong kemajuan eSports di tanah air, salah satunya melalui kompetisi Esports Star Indonesia ini.

"Memang GTV nanti betul-betul ingin mengangkat  online game supaya maju di tanah air. Karena juga sudah masuk sebagai organisasi olahraga, di KONI juga sudah ada PB-nya jadi kita bisa menjadi salah satu bagian untuk membina pemain-pemain atau atlet-atlet baru di bidang game,” ujar Hary Tanoesoedibjo.

© Rilis Resmi
Hary Tanoesoedibjo di acara grand final Esports Star Indonesia. Copyright: Rilis ResmiHary Tanoesoedibjo di acara grand final Esports Star Indonesia.

Mereka yang berhasil lolos pada pertarungan di malam grand final telah menunjukkan talenta terbaiknya dan berhak mendapatkan apresiasi yang tinggi.

Pemain terbaik (MVP) dengan catatan prestasi tertinggi diberikan kepada Jodie Bun (Jbun) yang berasal dari Sentebang, Kalimantan.

Sebagai imbalannya Jbun otomatis bergabung dengan tim profesional RRQ, salah satu tim eSports terbesar di Indonesia yang dipimpin oleh Andrian Pauline (CEO RRQ) selama 1 tahun masa kontrak, selain juga menerima hadiah uang tunai senilai Rp50 juta.

Prestasi Jbun merupakan kemenangan bagi timnya yaitu Blue Rhinos yang sukses mengungguli lawan tandingnya Red Tigers dengan 2 kali kemenangan telak pada babak grand final tersebut.

Sebagai tim juara, Blue Rhinos yang  terdiri dari Jbun, Aville, Aeden, Bankai, dan Maxi berhak mendapatkan hadiah uang tunai sejumlah Rp250 juta. 

Lebih beruntung lagi, Aville yang bernama asli Adit Rosenda asal Bandung juga terpilih sebagai pemain favorit yang dipilih pemirsa melalui voting sms dan berhak membawa pulang uang tunai sebesar Rp25 juta.

Sementara tim Red Tigers yang keluar sebagai runner up kompetisi berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp100 juta.

Season pertama ajang pencarian talenta eSports yang pertama dan satu-satunya di Indonesia ini telah membangkitkan gairah dunia eSports Indonesia yang yang sedang mulai tumbuh dan diprediksi akan berkembang pesat.

Hal ini dibuktikan saat Esports Star Indonesia membuka audisinya pada tanggal 8 Juni lalu dengan animo mencapai 22.214 peserta.