eSports

Bertabur Hadiah, Main Game eSports MPL Bisa Buat Bayar Listrik!

Kamis, 17 Desember 2020 23:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Game eSports Mobile Premier League (MPL) jadi sorotan nasional. Game lintas generasi ini gemar memberikan reward bagi pemainnya, sehingga semakin digandrungi di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, MPL turut menjadi salah satu game yang dipertandingkan di ajang Piala Presiden Esports 2020 lalu, bahkan memberikan nominal hadiah yang fantastis, yakni sebesar Rp250 juta.

Dengan nominal tersebut, MPL diserbu oleh lebih dari 50.000 pendaftar, memecahkan rekor nasional sebagai turnamen dengan peserta terbanyak, melebihi antusiasme terhadap game eSports populer lainnya.

“Ini merupakan turnamen game perorangan dengan jumlah pendaftar terbanyak yang pernah diselenggarakan di Indonesia, dan menginspirasi kami untuk meningkatkan performa aplikasi game dan berinovasi," tutur Country Head MPL Indonesia, Ridzki Syahputera, dinukil dari Antara.

Kemudian, pada Agustus lalu, MPL kembali meluncurkan sub-game berjudul Fantasy sepak bola, yang merupakan permainan liga fantasi untuk pecinta sepak bola. Tercatat, berbagai liga dari seluruh penjuru dunia bisa dimainkan.

Kabar baiknya, perusahaan yang didirikan di India, September 2018 ini telah merevolusi konsep mobile gaming dan memperkenalkan sistem game berbasis reward berupa saldo uang elektronik melalui LinkAja.

"Dengan kemitraan ini, MPL berharap dapat mempermudah gamer kami untuk mengisi ulang dan menarik Berlian dengan lebih cepat dan aman,” kata Ridzki menambahkan.

Hingga kini, terdapat lebih dari 20 sub-game dalam platform MPL. Reward yang didapat juga bisa digunakan untuk membeli beragam kebutuhan seperti token listrik, cukup dengan menggunakan Berlian Kemenangan.

Selama lebih dari satu tahun beroperasi di Indonesia, MPL juga berkontribusi dalam membantu pertumbuhan ekosistem game dengan menggandeng pengembang game lokal Tanah Air, sebut saja Antpixel Studio, Anoman, Agate dan Touchten.