Liga Indonesia

Meski Skuat Belum Komplit, PSMS Medan Segera Gelar Latihan Tim

Selasa, 15 Desember 2020 01:23 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga 2, PSMS Medan, dijadwalkan segera menggelar latihan atau training camp (TC) kembali, meski seluruh skuat tim belum komplit. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga 2, PSMS Medan, dijadwalkan segera menggelar latihan atau training camp (TC) kembali, meski seluruh skuat tim belum komplit.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, PSMS Medan, dijadwalkan segera menggelar latihan atau training camp (TC) kembali, meski seluruh skuat tim belum komplit. Dijadwalkan latihan tersebut digelar pekan ini.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan tim akan kembali gelar latihan pada Rabu (16/12/20) esok di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan pasca tim diliburkan Oktober lalu.

Sebab latihan nanti, lanjut Mulyadi, baru akan diikuti 9 pemain PSMS yang saat ini berdomisili di kota Medan dan sekitarnya. Selain itu latihan nanti juga tanpa didampingi sang pelatih kepala, Gomes de Oliveira.

"Maka kita sudah tunjuk Ansyari Lubis (asisten pelatih) dan M. Halim (pelatih kiper) untuk memimpin latihan tim sementara waktu sebelum Gomes tiba di Medan," ujar Mulyadi, Senin (14/12/20).

"Karena ini baru awal lagi latihan (pasca diliburkan), jadi akan diawali materi-materi yang ringan dulu. Nantinya akan ditingkatkan secara bertahap," sambungnya.

Sementara Asisten Pelatih PSMS, Ansyari Lubis, mengatakan dirinya siap memimpin latihan tim sementara waktu sebelum sang pelatih kepala gabung ke tim.

"Yang penting kita latihan dulu. Jadi para pemain bisa kumpul dan berlatih bersama. Itu yang penting," ujar pria yang akrab disapa Uwak ini.

Ansyari mengatakan belum akan memberikan materi latihan yang memberatkan kepada Legimin Raharjo dan kawan-kawan. Nantinya pola latihan tetap akan mengikuti materi yang disiapkan pelatih kepala setelah program dibahas dengan manajemen PSMS.

"Yang pertama kali kita apresiasi para pemain yang bersedia berlatih di awal-awal ini. Semoga semua pemain nantinya bisa berkumpul segera," pungkas pelatih berlisensi A AFC itu.