eSports

Panen Hujatan Netizen Malaysia, RRQ Xinn Klarifikasi soal Kasus Xorn

Minggu, 20 Desember 2020 14:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain RRQ Hoshi, Xinn, sempat menerima hujatan lantaran dikira berseteru dengan pro player asal Malaysia, Xorn, hingga harus memberikan klarifikasi.

Padahal, beberapa waktu lalu, RRQ Hoshi dikabarkan tertarik untuk merekrut Xorn jelang agenda kejuaraan dunia Mobile Legends atau M2 2021 di Singapura.

Entah mengapa, RRQ Hoshi kemudian batal memboyong tanker andalan Malaysia itu, kemudian mendatangkan rekrutan anyar, yaitu Teguh 'Psychoo' dari ONIC eSports.

Kemudian, beberapa waktu terakhir beredar di media sosial TikTok, sebuah video yang menampilkan tim Geek Fam Malaysia, dan Xorn melakukan feed ketika bermain Ling.

Dalam video tersebut, ada pula RRQ Xinn yang menjadi lawan main Xorn. Xinn main dengan apik menggunakan Roger, dan Xorn menggunakan Ling sehingga kena kill 10 kali.

Setelah itu, Xinn nampak bercanda dengan menggunakan kata Upin Ipin pada Xorn, dan mengatakan ingin membuat tutorial bermain Ling kepada pro player andalan Malaysia itu.

Sontak, aksi Xinn membuat penggemar asal Malaysia menjadi geram, karena terkesan menyudutkan Xorn yang kalah dalam rank. Untuk itu, RRQ Xinn membuatkan klarifikasi.

"Padahal itu aslinya gue sama Xorn temenan, tapi fans-fans yang baper. Padahal gue cuma bilang Upin Ipin loh, itu kan film, kenapa kalian marah," ungkap Xinn saat sesi live streaming di Nimo TV, Sabtu (19/12/20).

"Nge-rank itu ada menangnya ada kalahnya. Kan waktu itu gue juga lagi record, jadi itu fun-fun aja. Masa kita bikin tutorial (Ling) buat Xorn kan nggak mungkin, Xorn itu jago guys, gue akui," ucap player asal Manado itu.

"Cuma kita tuh nge-rank ya fun-fun aja, bacot bacot mah biasa. Kalian lihat aja Xorn itu ketawa-ketawa guys, masa fansnya baper."

Sayangnya, RRQ Xinn belum bisa berjumpa dengan Xorn dalam turnamen resmi, sebab tanker asal Malaysia itu masih bertahan di Geek Fam MY dan batal hijrah ke Indonesia.

Meski RRQ Hoshi akan menghadapi ajang M2 2021 di Singapura, namun Geek Fam MY gagal menjuarai MPL Malaysia/Singapura Season 6, sehingga Xorn juga harus absen dalam kejuaraan dunia Mobile Legends itu.