eSports

Ada Apa dengan RRQ? Lemon Lempar Kode Pensiun, Xinn Ogah Main di M2

Senin, 7 Desember 2020 11:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ada apa dengan RRQ Hoshi? Setelah Lemon melempar kode pensiun, Xinn juga menyatakan enggan tampil di panggung M2 2021 mendatang.

RRQ Hoshi tampil kurang optimal sehingga takluk dari Alter Ego di babak delapan besar MPL Invitational, Sabtu (05/12/20) kemarin. Sang Raja gagal mempertahankan trofi juara.

Banyak yang menduga jika RRQ Hoshi tidak mematok target tinggi di MPL Invitational, karena ingin fokus mengejar titel juara di Mobile Legends World Championship (M2).

Namun, banyak pula yang memberikan opini bahwa penampilan RRQ Hoshi tidak kompak di MPL Invitational karena masalah pribadi para pemain, salah satunya Lemon dan Xinn.

Rumor mengenai pensiunnya Muhammad Ikhsan alias Lemon dari scene kompetitif Mobile Legends, berawal dari informasi Donkey dalam live streaming di Nimo TV.

"Ternyata guys, Lemon juga mau pensiun. Lemon juga udah kode-kode mau pensiun, dia kan udah ngomong kalau mulai jenuh main Mobile Legends," ungkap Donkey. 

Di lain kesempatan, Donkey mengundang sejumlah pro player untuk bergabung dalam live streaming. Kala itu, Emperor sempat memberi pertanyaan menarik pada Xinn.

"Jadi elu M2 main nggak tuh," tanya eks pro player EVOS Esports, Jonathan Liandi alias Emperor, dalam live streaming Nimo TV.

"Nggak main gue, langsung di goa aja gue menetap," timpal RRQ Xinn.

Tentu ini bukan kali pertama Xinn mengakui bahwa ia akan absen dalam sebuah turnamen. Sebelumnya, ia sempat menyatakan tidak ingin bermain di MPL ID Season 5 dan MPLI.

Padahal, jika Lemon dan Xinn absen di ajang M2, maka RRQ Hoshi hanya menyisakan enam roster, yaitu Vyn, R7, Alberttt, Liam, Wizzking, dan player baru yaitu Psychoo.

Perlu diketahui, RRQ Hoshi diprediksi akan menjadi wakil Indonesia di M2, kompetisi tertinggi Mobile Legends level dunia, dan akan digelar di Singapura pada Januari 2021.