eSports

Klarifikasi Tuturu: Belum Pensiun, Hanya Istirahat dari Mobile Legends

Senin, 21 Desember 2020 11:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© MPL Indonesia
RRQ resmi melepas pro player legendaris, Tuturu. Copyright: © MPL Indonesia
RRQ resmi melepas pro player legendaris, Tuturu.

INDOSPORT.COM - Setelah semusim tidak bersama RRQ Hoshi, Diky 'Tuturu' akhirnya memberian klarifikasi. Dia bukannya benar-benar pensiun dari Mobile Legends, namun hanya istirahat dari kompetisi MPL Indonesia.

Setelah berpisah dengan RRQ Hoshi di awal MPL Indonesia Season 6, Tuturu memang tak memperkuat tim eSports manapun, dan memilih untuk aktif di kanal Youtube saja.

Banyak yang menyimpulkan Tuturu ingin pensiun dari ajang kompetitif, bahkan ada pula yang menyebutkan jika pro player 26 tahun itu ingin pindah ke game eSports lain.

Kini, pemain asal Kalimantan Barat itu pun memberi klarifikasi bahwa dia tidak pensiun dari Mobile Legends, namun hanya beristirahat guna meredam stres yang sempat menimpa saat masih aktif bermain di MPL Indonesia.

"Kayaknya statement pensiun itu salah deh, gue nggak pernah bilang pensiun, statement gue istirahat, nggak menutup kemungkinan gue balik ke pro scene," ucap Tuturu saat ditanya oleh Komika Uus di kanal Youtube.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by dky (@dky_tuturu)

"Terlalu stres sih, dan faktor umur, sudah umur 20-an masih kompetitif, sampai kapan. Terus gue belum ada usaha sama sekali, belum punya aset sama sekali, gue harus kebagi dua pikiran, masa depan sama karier," cetusnya.

Tuturu juga mengakui jika ia sempat terkena tremor pada tangan sehingga sulit bermain game eSports, bahkan juga sempat tidak bisa menggerakkan tangan akibat stres berlebih.

Sehingga, ia pun menyatakan istirahat dari scene kompetitif MPL Indonesia bertepatan pada akhir kontrak di tim RRQ Hoshi. Saat ini, Tuturu tampak belum berniat hijrah ke tim eSports lain menjelang kick-off MPL ID Season 7.