eSports

Waduh! Caster MPL Indonesia Fahmi 'Kornet' Positif Terinfeksi Covid-19

Kamis, 24 Desember 2020 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Moontoon via Wallpapercave
Logo game eSports Mobile Legends. Copyright: © Moontoon via Wallpapercave
Logo game eSports Mobile Legends.

INDOSPORT.COM - Kabar kurang sedap datang dari dunia eSports. Caster ajang Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia, Fahmi 'Kornet' Maulana rupanya positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Kabar itu pertama kali diunggah oleh Kornet lewat akun Instagram @fahmoy pada Rabu (23/12/20), melampirkan hasil keterangan SWAB test PCR SARS-CoV-2 yang dilakukan pada 18 Desember, dan hasilnya positif.

Fahmi 'Kornet' pun melakukan karantina di rumah kos, meski ia juga merasakan gejala infeksi seperti batuk dan sesak nafas. Kornet turut menghimbau agar masyarakat tidak banyak bepergian selama pandemi virus corona.

"Setelah kena Covid, gue tersadar betapa nggak enaknya virus ini, batuk, demam, sesak nafas, sakit kepala," ujar pembawa acara atau caster MPL Indonesia tersebut.

"Kepala penat, butuh banget liburan, tapi kayaknya Allah masih ingin gue istirahat dulu sampai akhir tahun. Gagal liburan keluar, harus stay di kosan istirahat," imbuhnya.

Sebagai seorang figur publik yang cukup dikenal di kancah eSports nasional, Kornet juga meminta supaya masyarakat dan fans penggemar Mobile Legends untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

"Jangan remehin virus ini ya. Tetap jaga kesehatan, minum vitamin, olahraga, tidur jangan begadang, pakai masker, sering cuci tangan. Sumpah, protokol kesehatan itu beneran, patuhi dah biar nggak kena Covid," tandasnya.

Jika Kornet bisa sembuh dalam waktu dekat, penggemar nampaknya masih bisa melihat aksinya bersama Caster lain di ajang Mobile Legends World Championship (M2) 2021 yang digelar mulai 18 Januari mendatang.