eSports

Zeus Gaming Indonesia Jajal Liga Thailand 2021: Target Lolos ke Piala Dunia

Selasa, 19 Januari 2021 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Youtube/Zeus Gaming.
Tim eSports Zeus Gaming. Copyright: © Youtube/Zeus Gaming.
Tim eSports Zeus Gaming.

INDOSPORT.COM - Zeus Gaming dari Indonesia akan menjajal Thai eLeague Pro, kompetisi eSports Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti klub-klub sepak bola Liga Thailand setiap musimnya.

Berbeda dengan sebelumnya, eLeague Thailand 2021 tidak hanya diikuti klub sepak bola saja, melainkan juga terbuka untuk tim eSports dari berbagai kawasan Asia yang sudah lolos kualifikasi.

Sebanyak 10 peserta akan unjuk gigi di eLeague Thailand 2021, termasuk Zeus Gaming dari Indonesia, yang berisikan sejumlah pemain PES sarat pengalaman di eLeague Pro dalam dua musim terakhir.

"Kami sangat percaya diri berkompetisi di eLeague Thailand musim ini, karena kami punya banyak pemain yang berpengalaman bermain di eLeague sebelumnya," ungkap CEO Zeus Gaming, Putra Sutopo, Senin (18/1/21).

Tidak tanggung-tanggung, Zeus Gaming mengusung target menjuarai eLeague Thailand 2021 untuk menyabet tiket bermain di kejuaraan dunia eFootball Pro Evolution Soccer (PES).

Meski demikian, perjuangan Zeus Gaming tentu tidak mudah. Mereka harus menjadi yang terbaik, bahkan harus mengalahkan dominasi Buriram United yang menjuarai eLeague Thailand tiga musim terakhir.

"Tentu lawan yang paling tangguh adalah Buriram United, karena Buriram adalah juara tiga kali berturut-turut," jelas Putra Sutopo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by E-League Thailand (@eleaguethailand)

"Tentu kami ingin menjadi juara baru di eLeague Thailand, dan berharap bisa main di World Championship untuk yang ketiga kali," tuntasnya.

Zeus Gaming diperkuat Rizal 'Ivander' Danyarta, Elga Cahya Putra, Elul Wibowo, Ferry Gumilang, dan Rommy Hadiwijaya. Kelimanya juga merupakan jebolan kompetisi Indonesian Football e-League.

Satu pemain lain, yakni Fiqri Rahardian, diprediksi akan menggantikan sosok Rizky Faidan. Sebab, pro player berusia 18 tahun itu akan kembali memperkuat Buriram United.

Saksikan perjuangan para pemain Zeus Gaming Indonesia di ajang Thai e-League Pro 2021 setiap pekan melalui live streaming via Youtube dan Facebook e-League Thailand.