eSports

Resmi! Eks Persik Kediri dan Finalis PES World League Gabung Tim Thailand

Sabtu, 23 Januari 2021 15:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© MO Persik Kediri
Resmi! Pro player game eSports PES yang pernah berseragam Persik Kediri, sekaligus finalis PES League World Finals 2019, Lucky Maarif, mengumumkan tim anyar. Copyright: © MO Persik Kediri
Resmi! Pro player game eSports PES yang pernah berseragam Persik Kediri, sekaligus finalis PES League World Finals 2019, Lucky Maarif, mengumumkan tim anyar.

INDOSPORT.COM - Resmi! Pro player game eSports PES yang pernah berseragam Persik Kediri, sekaligus finalis PES League World Finals 2019, Lucky Maarif, mengumumkan tim anyar yang akan ia bela di Thai eLeague.

Lucky Maarif merupakan atlet Pro Evolution Soccer (PES) yang pernah memperkuat tim Persik Kediri di ajang Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, kompetisi eSports yang diikuti oleh tim sepak bola Liga 1.

Kompetisi serupa juga digelar oleh tim sepak bola dari Negeri Gajah Putih dalam beberapa tahun terakhir, bertajuk eLeague Thailand. Lucky Maarif pun membuktikan jika ia juga layak berkompetisi di kancah internasional.

Lucky Maarif mengkonfirmasi jika ia akan memperkuat tim Muang Kan United, yang musim ini berkolaborasi dengan tim Police Tero FC, menghadapi 10 peserta terbaik yang lolos kualifikasi eLeague Thailand.

"Saya sangat bersemangat bergabung di Muang Kan United x Police Tero FC, yang menjadi tim eSports Thailand pertama saya," ungkap Lucky Maarif dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Sabtu (23/01).

"Saya akan memberikan tidak hanya 100 persen, tapi 1000 persen kemampuan saya, dan pengalaman saya untuk membawa tim ke papan atas eLeague Thailand," imbuhnya.

Lucky Maarif sendiri merupakan salah satu player PES senior di Indonesia. Lucky Maarif bersama Rizky Faidan dan Rio Dwi Septian, menjadi runner up di PES League World Finals 2019 coop 3v3 di London, Inggris.

Selain Lucky Maarif, Muang Kan United x Police Tero FC turut mendatangkan sosok berpengalaman, Setia Widianto, yang juga pernah membela PSIS Semarang di ajang Indonesian Football e-League (IFeL) 2020.