eSports

Tak Ada Zeus Rizky Faidan di Line Up eLeague Thailand, Begini Alasannya

Sabtu, 23 Januari 2021 10:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Zeus Gaming merilis line up yang akan bertanding di ajang eLeague Thailand 2021. Namun, tak ada nama Rizky Faidan dalam deretan pemain tersebut.

Eleague Thailand adalah kompetisi Esports Pro Evolution Soccer (PES) yang digelar untuk tim sepak bola Liga Thailand, dan Zeus Gaming akan mewakili tim Esports milik Bangkok Glass Pathum United.

Sebagaimana diketahui, Rizky Faidan adalah salah satu atlet Pro Evolution Soccer (PES) terbaik di Indonesia. Jam terbang Faidan di kancah internasional sudah cukup banyak.

Rizky Faidan yang merupakan anggota Zeus Gaming, pernah menjuarai PES League Asia 2019 kategori 1v1, dan menjadi runner up di PES League 2019 World Finals nomor 3v3.

Zeus Gaming merilis enam pemain yang akan unjuk gigi di eLeague Thailand 2021, yaitu Rizal 'Ivander' Danyarta, Elga Cahya Putra, Ferry Gumilang, Rommy Hadiwijaya, Elul Wibowo, dan Fiqri 'Dom' Rahardian.

Namun, ada alasan khusus mengapa Rizky Faidan tidak masuk dalam line up Zeus di eLeague Thailand 2021. Konon, pro player 18 tahun itu akan memperkuat tim Esports lain.

Kampiun Indonesian Football e-League itu diprediksi akan memperkuat Buriram United, tim yang sebelumnya ia bela di ajang Thai eLeague Pro 2020, hingga keluar sebagai juara.

Hal ini diungkapkan oleh Presiden Zeus Gaming, Putra Sutopo, jika Rizky Faidan berniat untuk mempertahankan trofi juara eLeague Thailand bersama Buriram United.

"Untuk Faidan di season ini kemungkinan besar bakalan sama Buriram, karena dia mau mencoba mempertahankan gelar dulu," ucap Putra Sutopo saat dihubungi INDOSPORT.

Jika benar demikian, maka semakin menarik untuk menyaksikan pertandingan eLeague Thailand 2021, sebab Rizky Faidan harus berhadapan dengan rekannya dari Indonesia.

ELeague Thailand 2021 akan digelar setiap pekan, mulai 6 Februari mendatang, untuk memperebutkan total hadiah hampir Rp1,5 miliar. Ajang ini dikabarkan akan tayang secara live streaming di Indonesia.