eSports

Keren! 3 Pemain Indonesia Jadi Top Skorer eLeague Thailand

Selasa, 9 Februari 2021 10:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
© Instagram/@elgacahyaputra19
Elga Cahya Putra, atlet eSports Indonesia di Thailand. Copyright: © Instagram/@elgacahyaputra19
Elga Cahya Putra, atlet eSports Indonesia di Thailand.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Thai eLeague Pro 2021 sudah menggelar kickoff pada 6-7 Februari 2021. Menariknya, ada tiga pemain asal Indonesia yang masuk dalam deretan top skorer pekan pertama dari nomor 1v1.

Thai e-League Pro atau Eleague Thailand adalah kompetisi eSports Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti oleh tim sepak bola Liga Thailand, serta tim terpilih dari berbagai negara Asia, termasuk Indonesia.

Zeus Gaming dari Indonesia terpilih untuk mewakili tim sepak bola Bangkok Glass Pathum United (BGPU). Bahkan, lima dari enam pemain Zeus sudah berpengalaman dalam kompetisi Thai e-League 2020.

Salah satunya, yakni Elga Cahya Putra. Pro player 23 tahun tersebut menjadi top skorer di nomor 1v1 dengan koleksi 7 gol. Seluruh gol ini ia lesakkan saat menjajal perlawanan dari Suphanburi FC, Sabtu (06/02/21).

Dari kubu lainnya, pendatang anyar di Thai e-League Pro 2021, Akbar Paudie yang kini membela Purple Mood Esports (PLM) dan mempresentasikan Port FC, ada di urutan kedua daftar top skorer dengan capaian 5 gol.

Satu pemain Indonesia lainnya yang juga membuktikan kualitasnya di Liga Thailand yaitu Ananta Ade 'Karbit' Denada, seorang pendatang baru yang mewakili tim Police Tero FC, berhasil membukukan tiga gol.

Sejumlah poin juga didapatkan para pemain dari nomor coop 3v3, sehingga saat ini Zeus Gaming kokoh di puncak klasemen dengan koleksi enam poin, Police Tero FC di posisi kelima, dan PLM Esports di peringkat ketujuh.

Sebagai official broadcaster resmi, setiap laga Zeus Gaming dan pemain Indonesia di Thai e-League Pro 2021 akan ditayangkan melalui live streaming di kanal YouTube dan Facebook Indonesian Football e-League.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%