eSports

Sejarah! 7 Game Esports Bakal Hadir di PON 2021 Papua, Apa Saja?

Rabu, 17 Februari 2021 12:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Martini/INDOSPORT
Indonesia siap mencetak sejarah, jika cabang olahraga elektronik atau eSports resmi dimasukkan sebagai salah satu cabor yang dipertandingkan di PON. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Indonesia siap mencetak sejarah, jika cabang olahraga elektronik atau eSports resmi dimasukkan sebagai salah satu cabor yang dipertandingkan di PON.

INDOSPORT.COM - Indonesia siap mencetak sejarah, jika cabang olahraga elektronik atau eSports resmi dimasukkan sebagai salah satu cabor yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 Papua nanti.

Sebelumnya, Sekretaris Menpora, Gatot S. Dewa Broto mengkonfirmasi jika eSports diragukan untuk digelar dalam PON 2021 Papua. Sebab, agenda ini juga sempat tertunda akibat pandemi virus Corona.

"Enggak hanya cabor eSports, ada sembilan cabor ekshibisi lainnya yang batal digelar di PON XX Papua 2021," ujar Gatot S. Dewa Broto dalam virtual conference pembukaan Free Fire Master League Season III, Januari lalu.

Meski demikian, banyak pihak yang tetap mengupayakan agar game eSports yang bisa menerapkan protokol kesehatan, tetap hadir di PON 2021 Papua. Kabar baik itu akhirnya datang dari Ketua Harian IESPA, Ibnu Riza.

Saat berbincang via podcast bersama pro player eSports seperti Luminaire, Buluuk, Xinnn, dan Guava, Ibnu Riza membeberkan tujuh game yang akan hadir di PON 2021 Papua. Lantas, apa saja game tersebut?

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%