eSports

Resmi Launching, Dewa United Menggebrak Olahraga dan Esports Indonesia

Kamis, 18 Februari 2021 18:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Dewa United
Dewa United resmi menggelar grand launching pada Kamis (18/02/21) sore. Copyright: © Dewa United
Dewa United resmi menggelar grand launching pada Kamis (18/02/21) sore.

INDOSPORT.COM - Dewa United resmi menggelar grand launching pada Kamis (18/02/21) sore. Sebagai pendatang anyar, tim ini siap menggebrak dunia olahraga di Indonesia dengan berbagai terobosan.

Dewa United dibentuk pada tahun 2020 dan mewadahi tiga cabang olahraga populer di Tanah Air, mulai dari sepak bola, bola basket, hingga cabang eSports yang sudah mulai mengikuti kompetisi di kancah nasional.

Beberapa waktu lalu, Dewa United juga telah menunjukkan keseriusannya dalam upaya memajukan industri olahraga dan game di Indonesia, yaitu dengan menggelar turnamen eSports nasional bertajuk Battle of Gods.

Turnamen ini menghadirkan beragam game eSports populer mulai dari Free Fire, PUBG Mobile, Mobile Legends, Valorant, hingga Pro Evolution Soccer (PES) yang memiliki basis pemain sangat tinggi di seluruh Indonesia.

Menariknya, turnamen Battle of Gods juga bisa diikuti oleh penyandang difabel, sebagai bentuk kampanye jika eSports adalah salah satu cabang olahraga prestasi yang tidak membatasi siapa saja para pemainnya.

"Kami berupaya mewadahi teman-teman gamers di Indonesia, tidak terbatas pada apapun. Anak-anak yang hobi main game itu bisa diteruskan menjadi prestasi," ungkap Humas Dewa United Esports, Chiko.

Sebagai salah satu bentuk upaya menyaring bibit potensial dari seluruh Indonesia, Dewa United Esports akan menggelar roadshow ke berbagai kota, dan player terpilih akan main di tim eSports serta mengikuti turnamen.

"Untuk saat ini kita berlaga di MDL Indonesia untuk divisi Mobile Legends, kalau PUBG-nya main di PMPL, dan Free Fire di FFML. Untuk MPL season depan kita usahakan masuk," ujar CEO Dewa United Esports, David.