eSports

Ini Alasan LJ dan Wann Tak Perkuat EVOS saat Tumbang dari Geek Fam

Senin, 8 Maret 2021 16:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim eSports Mobile Legends bernama EVOS Legends baru saja tumbang dari Geek Fam di MPL Indonesia Season 7 pada Sabtu (6/3/2021) lalu.

Kekalahan mengejutkan EVOS Legends dari Geek Fam itu dinilai oleh banyak penggemar karena tidak adanya sosok roster bernama LJ dan Wann. Mereka masih bertanya-tanya alasan mengapa Bjorn "Zeys" Ong selaku Head Coach EVOS Esports tidak memasang LJ dan Wann.

Akhirnya lewat Instagram story, EVOS Zeys memberikan klarifikasi karena tidak ingin adanya spekulasi liar mengenai absennya LJ dan Wann. Untuk alasan Joshua Darmansyah alias LJ absen karena roster tersebut masih dalam pemulihan kesehatan.

Eks roster RRQ Hoshi itu diketahui terinfeksi virus corona dan harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Padahal kedatangan LJ sebagai user Tank bisa menambah kekuatan EVOS Legends pada MPL Indonesia Season 7 ini.

"Oke, LJ adalah 1 dari 3 orang di divisi Legends yang terinfeksi Covid-19 beberapa waktu kemarin. Untuk sekarang, LJ sudah sehat, sudah negatif alhamdulillah. Tapi masih dalam fase recovery dan masih butuh istirahat. Jadi kita putuskan untuk tidak memainkan dia karena latihan butuh fokus ekstra dan pasti berefek pada kesehatannya. Saya janji LJ akan main dalam waktu dekat setelah pulih total," tulis EVOS Zeys.

Sementara itu, EVOS Zeys juga menjelaskan alasan mengapa Wann ikut absen. Berbeda dengan LJ, Wann memutuskan untuk rehat sejenak dan harus pulang ke pontianak.

"Wann balik ke Pontianak adalah keputusan dia pribadi untuk rehat sejenak dari pro scene. Dan kita selaku management respect keputusan Wann tersebut," imbuh EVOS Zeys.