eSports

Termasuk Sehun EXO, 3 Idol Boyband Korea yang Terjun ke Dunia eSports

Rabu, 12 Mei 2021 19:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Edward Berthelot/GC Images
Member band K-Pop EXO, Sehun. Copyright: © Edward Berthelot/GC Images
Member band K-Pop EXO, Sehun.

INDOSPORT.COM - Industri eSports semakin berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, ada tiga idol boyband Korea atau Kpop yang memutuskan terjun ke dunia eSports.

Tak hanya sekadar menjadi pemain, bahkan Oh Se-hun dari boyband EXO justru langsung menjadi CEO sebuah tim eSports. Masih ada idol lainnya yang berkiprah di industri game.

Penasaran siapa saja Idol Kpop yang terjun ke dunia eSports? Berikut rangkuman INDOSPORT selengkapnya.

1. Sehun EXO

Personel boyband EXO, Oh Se-Hun, atau lebih dikenal sebagai Sehun, memutuskan ambil bagian di industri eSports Korea Selatan.

Sehun resmi menjadi salah satu pemegang saham di perusahaan eSports, APESPORTS. Hal itu dikonfirmasi Kepala APESPORTS, Kim Ok-jin pada pertengahan 2020 lalu.

"Saya pikir akan sangat membantu bila Sehun EXO bergabung, karena eSports sendiri memiliki elemen olahraga dan hiburan," sebut Kim Ok-jin.

Sehun diminta menjabat sebagai pemimpin di tim SeolHaeOne Prince, yang merupakan anak perusahaan dari APESPORTS.

SeolHaeOne Prince dikenal sebagai salah satu tim yang sering meramaikan kompetisi eSports League of Legends (LoL). Tak hanya itu, masih ada divisi lain seperti Valorant, PUBG Mobile, dan juga Teamfight Tactics.

Organisasi APESPORTS ini juga pernah menyatakan niatnya untuk mengajukan kemitraan jangka panjang di League of Legends Champions Korea (LCK).