eSports

Hasil MSC 2021: Kena Comeback, Bigetron Alpha Dipulangkan Tim Malaysia

Sabtu, 12 Juni 2021 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bigetron Alpha dari Indonesia dipulangkan oleh tim Mobile Legends terbaik asal Malaysia, Resurgence MY, di babak playoff MLBB Southeast Asia Cup (MSC) 2021, Sabtu (12/6/21) siang.

Sempat unggul di game pertama, Bigetron Alpha kalah di game kedua. Memasuki game ketiga, kemenangan tim Indonesia sudah di depan mata. Sayang, Malaysia beruntung bisa lepas dari tekanan dan menang 2-1.

Buat kamu yang penasaran jalannya laga babak playoff MSC 2021 antara Bigetron Alpha vs Resurgence MY, berikut ulasan selengkapnya.

Game 1

Bigetron Alpha tampil dalam formasi terbaik, saat DreamS memainkan Mathilda dan Matt mendapatkan Kagura. Rippo juga makin kuat saat ia mengandalkan hero baru, yaitu Gloo.

Di sisi lain, Resurgence malah mengabaikan Aldous. Maka, mudah saja bagi Bigetron Alpha untuk mendulang poin. Hanya perlu delapan menit, skuat Indonesia sudah unggul 11-2.

Kemudian, Bigetron Alpha sudah mendapat bantuan Lord di menit ke-9, sekaligus dapat merubuhkan seluruh turret beserta Inhibitor. Tim Robot pun makin diuntungkan dengan kehadiran push minions di segala penjuru.

Meski begitu, Bigetron Alpha tak mau terburu nafsu. Renbo dkk. masih menunggu bantuan Lord enhance di menit ke-14, dan menekuk Resurgence MY dengan skor telak 18-4.

Game 2

Memasuki game 2, Bigetron Alpha berani memainkan draft pick baru dengan Rafaela di tangan DreamS dan Paquito milik Rippo. Namun, Resurgence MY juga tak mau kalah karena berhasil mengamankan Yi Sun-shin.

Lima menit awal, kedudukan masih imbang 5-5, meski Bigetron Alpha harus tertinggal dari segi objektif. Empat menit berselang, terjadi perebutan Lord yang merugikan tim Indonesia, sebab seluruh turret sudah habis.

Memasuki mid game menit ke-14, Bigetron Alpha makin tertekan di pertahanan mereka. Namun, Rippo terlalu kuat untuk lawan, dan bisa menyapu seluruh pemain Resurgence MY yang ada di Jungle menjadi tak bersisa.

Nahas, KYY terlalu nafsu untuk menyerang, dan justru menjadi batu sandungan untuk tim Indonesia. Resurgence MY pun berhasil memenangkan game 2 dengan skor 14-12, membuat laga dilanjutkan ke game ketiga.