Liga Indonesia

Tetangga Persija Ini Bergegas Cari Investor Jelang Liga 3, Artis Beken Merapat?

Sabtu, 12 Juni 2021 07:25 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Liga 3 asal DKI Jakarta, PSJS Jaksel, mulai bergerak mempersiapkan diri menyambut musim baru. Agenda-agenda stategis seperti seleksi pemain, rekrutmen manajer baru, dan penjajakan dengan pihak sponsor.

Seleksi pemain kabarnya akan dilakukan dalam waktu dekat. Fokusnya tentu saja wajah belia mengingat PSSI menerapkan kebijakan pembatasan usia untuk Liga 3 2021, tepatnya kelahiran 1999-2003 (18-21 tahun).

"PSJS Jaksel bekerja sama dengan Askot PSSI setempat akan melaksanakan seleksi pemain berdasarkan kebijakan yang telah ditetapkan, yakni kelahiran 1999-2003 untuk Liga 3 2021," kata Ketua Umum PSJS Jaksel, Try Joko Susilo, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (11/6/21).

"Mengenai pelaksanaan proses awal seleksi akan diinformasikan kemudian dan pengajuan sebagai manajer tim bisa langsung menghubungi saya," cetusnya.

Tak melulu Liga 3, PSJS Jaksel juga ingin mempersiapkan tim yang berisikan anak-anak muda untuk berlaga di Piala Soeratin. Perinciannya adalah kelahiran 2004-2005 untuk kelompok usia U-17 dan 2006-2007 buat kategori U-15.

Perihal sponsor, PSJS Jaksel mengikuti perkembangan terkini yang terjadi di kancah sepak bola nasional, terutama tren selebritis Tanah Air berbondong-bondong berinvestasi, bahkan mengakuisisi klub Liga 2 dan Liga 3.

Raffi Ahmad membuka eksodus artis-artis ke ranah sepak bola Indonesia saat membeli Cilegon United lalu mengubahnya menjadi Rans Cilegon FC beberapa waktu lalu.

Langkah Raffi Ahmad belakangan mulai diikuti para koleganya, seperti Gading Marten (Persikota Tangerang; Liga 3) dan Atta Halilintar (PSG Pati; Liga 2). Lantas, apakah PSJS Jaksel juga akan menyusul?

Seorang sumber terpercaya INDOSPORT membeberkan bahwa PSJS Jaksel sedang menjajaki kemungkinan merangkul salah satu musisi kenamaan Tanah Air sebagai investor.

"Kemarin kami sudah 'tes ombak'. Kira-kira ada tidak yang tertarik untuk berinvestasi di PSJS. Kami juga telah menawarkan ke salah satu musisi beken yang tidak bisa saya sebutkan namanya, tapi belum ada respons," kata sumber INDOSPORT.

Siapakah musisi tersebut? Biar waktu yang menjawab. Bukan mustahil PSJS Jaksel menjelma sebagai klub 'sultan' baru dan mewarnai sepak bola ibu kota sang tetangga, Persija Jakarta, bila nantinya benar-benar diakuisisi oleh pihak ketiga.