eSports

Klasemen Akhir IFeL Liga 2: Persis Solo Terbaik, RANS Hampir Tersingkir

Kamis, 22 Juli 2021 15:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah klasemen akhir babak regular season ajang Indonesian Football e-League (IFeL) Liga 2 2021. Persis Solo terbaik, dan RANS Cilegon FC terbawah.

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh tim sepak bola di Liga Indonesia, memainkan game populer Pro Evolution Soccer (PES).

Setelah melalui babak regular season yang cukup panjang, Persis Solo yang konsisten meraih poin, akhirnya memantaskan diri di posisi puncak klasemen akhir IFeL Liga 2.

Persis Solo yang mengandalkan pro player PES berpengalaman, Puspamba Ibrahim alias Baim, berhasil meraih 60 poin dari 19 kemenangan, 3 imbang, dan 4 kekalahan.

Di posisi kedua, ada Eky Ramadhan dari tim Kalteng Putra yang mengoleksi total 49 poin, dibayangi oleh Doni Pratama Sakti dari tim Badak Lampung FC yang meraih 47 poin.

Selanjutnya, secara berturut-turut ada tim PSIM Jogja, Dewa United, KS Tiga Naga, PSG Pati, Perserang Banten, Persijap Jepara, dan RANS Cilegon FC di posisi sepuluh besar.

RANS Cilegon FC yang diwakili oleh Ryan Tama, hampir saja keluar dari sepuluh besar klasemen dan gagal ke fase knockout. Tama hanya terpaut 4 poin dari Semen Padang FC.

Ya, ada empat tim terbawah yang menyudahi perjalanannya di IFeL Liga 2 babak regular season, yakni Semen Padang FC, Persiba Balikpapan, Sulut United, dan Persekat Tegal.