eSports

Piala Presiden Esports 2021 Resmi Dimulai! Berjuang Raih Tiket Final ke Bali

Minggu, 10 Oktober 2021 12:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Resmi Piala Presiden eSports 2020
Para pemenang Piala Presiden eSports 2020 di ICE BSD, Sabtu (01/02/20) malam. Copyright: © Media Resmi Piala Presiden eSports 2020
Para pemenang Piala Presiden eSports 2020 di ICE BSD, Sabtu (01/02/20) malam.
6 Game Dipertandingkan

Penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021 mengusung konsep artistik 'Land of Wonders' yang bertujuan mengenalkan ragam budaya, keindahan alam, dan nilai luhur yang menjadi identitas bangsa.

Ketua Pelaksana Piala Presiden Esports 2021, Rangga Danu Prasetyo menjelaskan, usai kick off, turnamen langsung memasuki pertandingan untuk babak kualifikasi.

Ada enam game yang dipertandingkan, mulai dari eFootball PES, Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, MPL Gaming, dan Lokapala, game Moba buatan anak bangsa.

Babak kualifikasi akan berlangsung hingga 28 November, terbagi dalam enam regional wilayah yaitu; Regional Sumatera, Regional Kalimantan, Regional Sulawesi, Regional Jawa, Regional Bali NTT NTB, dan Regional Maluku Papua.

“Dengan enam game yang dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2021, antusiasme peserta dan publik esports mengalami peningkatan yang luar biasa," ucap Rangga.

"Ini menunjukkan bahwa esports adalah cabang olahraga yang sangat digemari di Indonesia. Semoga melalui kejuaraan ini, kita mampu mendapatkan atlet-atlet terbaik yang kelak mengharumkan Indonesia di turnamen level dunia."

Selain trofi, para atlet dan tim yang bertanding akan berjuang memperebutkan total prize pool senilai total Rp 2 miliar dan kesempatan untuk menapaki karier yang lebih besar lagi di industri esports.

Menariknya lagi, Piala Presiden Esports 2021 tidak hanya terbatas di level nasional saja. Sebab, di babak grand final, juga ada tim esports kelas dunia yang meramaikan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%