eSports

Buka-Bukaan Jess No Limit: Pernah jadi Agen MLM dan Saldo Rekening Rp20 Ribu

Senin, 11 Oktober 2021 19:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Youtuber Gaming eSports paling sukses di Indonesia, Tobias Justin alias Jess No Limit, buka-bukaan soal masa lalunya. Ia mengaku pernah menjalani hidup yang sulit.

Salah satu kesulitan yang ia rasakan ialah perjuangan mencari uang. Jess No Limit mengaku pernah menjadi agen Multilevel Marketing (MLM) untuk menyambung hidup.

Hanya saja, sebagaimana tugas seorang agen MLM untuk memasarkan produknya, Jess No Limit mengaku kesulitan karena ia cukup pemalu dan tidak banyak bicara.

"Dulu saya sempat menjadi agen MLM. Saat saya jadi agen MLM, harus ketemu dengan orang langsung, berkenalan dengan orang yang enggak saya kenal," ungkap Jess haru.

"Jujur, itu bertolak belakang dengan banget dengan diri saya yang merupakan seorang introvert," ucap Youtuber 25 tahun tersebut.

Bahkan, Jess No Limit mengaku pernah kehabisan uang, hingga saldo di rekening miliknya hanya tersisa Rp20 ribu. Ia juga menanggung utang yang cukup banyak.

"Dulu sebelum jadi content creator, saya sempat punya uang di rekening hanya Rp20 ribu saja. Bukan hanya itu, saya juga punya utang yang jumlahnya sangat besar."