eSports

Waspada! Borneo FC Ditunggu 2 Top Skorer, Arema FC dan Bhayangkara FC

Jumat, 5 November 2021 11:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Trat FC
Elga Cahya Putra, pemain PES Indonesia di Thai e-League Pro 2020 bersama Trat FC Copyright: © Trat FC
Elga Cahya Putra, pemain PES Indonesia di Thai e-League Pro 2020 bersama Trat FC

INDOSPORT.COM - Borneo FC ditunggu dua sosok top skorer pada IFeLeague 1 pekan ini. Elga Cahya Putra ditantang oleh pro player Arema FC dan Bhayangkara FC.

Indonesian Football e-League (IFeLeague) ialah kompetisi sepak bola virtual pertama yang diikuti tim Liga 1, mempertandingkan game eSports Pro Evolution Soccer (PES).

Pada pekan pertama lalu, Borneo FC sukses menjegal Barito Putera dan meraih poin penuh, bahkan Elga Cahya Putra tercatat sebagai top skorer dengan total enam gol.

Namun di pekan kedua ini, Borneo FC harus melakoni jadwal yang cukup padat, mulai dari laga kontra Arema FC, Jumat (05/11/21), lalu bersua Bhayangkara FC, Sabtu (06/11/21).

Tak sampai di sana, Pesut Etam juga akan melawan tim pendatang baru yang cukup menjanjikan, Persiraja Banda Aceh, yang merekrut Akbar Paudie, Minggu (07/11/21).

Namun, PR paling berat bagi Borneo FC, tentu saja menghadapi Arema FC yang mengandalkan Ferry Gumilang, pemilik gelar top skorer IFeL Liga 1 2020 silam.

Kemudian, laga kontra Bhayangkara FC juga patut dinanti, karena tim ini diperkuat oleh pemain yang menjanjikan, Puspamba 'Baim', top skorer dan sekaligus juara IFeL Liga 2.

Elga dari Borneo FC mengaku latihan serius untuk menghadapi pekan yang cukup berat ini. Baginya, semua lawan memiliki kekuatan masing-masing dan tak boleh diremehkan.

"Kalau buat persiapan sih ya seperti biasa, latihan yang serius tiap harinya, sama jaga kesehatan, tambah siapin mental pas hari H," ucap Elga kepada redaksi INDOSPORT.com.

"Kalau buat lawan yang harus diwaspadai, di sini semua lawan ya harus diwaspadai, harus respect ke semua lawan, jangan sampai ada rasa meremehkan," imbuhnya.