eSports

Laga MU Ditunda, Ini Dia 5 Pemain Rekomendasi untuk Gameweek ke-17 FPL Liga Inggris

Selasa, 14 Desember 2021 13:51 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Michael Regan/Getty Images
Berikut ini lima pemain yang direkomendasikan untuk gameweek ke-17 Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris, yang diwarnai ditundanya laga Brentford vs MU. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Berikut ini lima pemain yang direkomendasikan untuk gameweek ke-17 Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris, yang diwarnai ditundanya laga Brentford vs MU.

INDOSPORT.COM – Berikut ini lima pemain yang direkomendasikan untuk gameweek ke-17 Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris, yang diwarnai ditundanya laga Brentford vs MU.

Memasuki pekan-pekan padat seiring rampungnya fase grup kompetisi Eropa, tengah pekan ini kompetisi Liga Inggris menggelar rangkaian pekan ke-17 yang juga menjadi gameweek ke-17 di permainan Fantasy Premier League (FPL).

Situasi menarik terjadi di pekan ke-16 lalu, ketika kemenangan sejumlah tim besar diwarnai oleh hadiah penalti, seperti yang dialami Liverpool, Manchester City, dan Chelsea.

Di sisi lain, Liga Inggris juga mulai kembali diserang oleh badai Covid-19. Setelah di GW16 laga Brighton vs Tottenham ditunda karena Covid-19, situasi serupa kembali terjadi di GW17.

Kali ini laga yang ditunda adalah Brentford vs Manchester United. Penundaan ini terjadi setelah merebaknya kasus Covid-19 di tubuh MU yang memaksa Setan Merah menutup pusat latihan mereka.

Kondisi ini terbilang cukup merugikan bagi para manajer. Pasalnya, sejumlah pemain MU tengah jadi bidikan hingga mengalami kenaikan harga akibat penampilan apik bersama manajer baru Ralf Rangnick, seperti yang dialami Cristiano Ronaldo dan Diogo Dalot.

Deadline untuk gameweek 17 FPL akan jatuh pada hari Rabu (15/12/21) pukul 01.15 dini hari WIB alias 90 menit sebelum laga pembuka yang mempertemukan Norwich vs Aston Villa.

Untuk membantu, berikut ini INDOSPORT menyediakan 5 pemain yang direkomendasikan untuk dimiliki pada gameweek ketujuh belas Fantasy Premier League.

Connor Gallagher

Sempat blank di 3 gameweek beruntun, Connor Gallagher kembali meledak saat Crystal Palace menghadapi Everton di GW16 dengan torehan 2 gol dan 3 bonus yang membawanya meraih 15 poin.

Menghadapi Southampton di GW17, Connor Gallagher kembali berpeluang meraih poin. Pasalnya, Southampton yang jadi lawan tengah keropos dengan tak pernah cleansheet di 5 laga terakhir dan kebobolan 12 gol di periode tersebut, serta bakal tampil tanpa 2 kiper utama mereka.

Mason Mount

Di tengah macetnya keran gol dari Reece James yang sempat jadi andalan di awal musim, Mason Mount menjelma menjadi sumber gol baru bagi Chelsea. Ia selalu jadi starter dan mencetak gol dalam 3 laga terakhir di Liga Inggris, dan melengkapinya dengan torehan 2 assist.

Dengan performa apiknya tersebut, Mason Mount berpotensi mendulang poin di GW17 mengingat Chelsea akan bertemu Everton yang tengah dalam tren buruk. The Toffees tercatatat menelan 4 kekalahan dalam 5 laga terakhir, tanpa sekalipun meraih cleansheet, dan kebobolan 12 gol.