Bursa Transfer

Jadi Penerus Guardiola, 3 Pemain Ajax yang Bisa Dibawa Erik Ten Hag ke Manchester City

Jumat, 10 Desember 2021 18:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM Erik Ten Hag secara mengejutkan disebut menjadi calon kuat suksesor Pep Guardiola di Manchester City. Berikut 3 pemain Ajax yang bisa ia bawa serta ke Etihad Stadium.

Kejutan datang dari klub Liga Inggris, Manchester City. Klub berjuluk The Citizens itu disebut mulai mencari penerus bagi manajer Pep Guardiola.

Guardiola memang masih terikat kontrak di Etihad Stadium hingga Juni 2023. Namun, pria Spanyol itu disebut mulai mempertimbangkan hengkang.

Dilansir The Telegraph, City menjadikan pelatih Ajax, Erik Ten Hag, sebagai prioritas utama untuk menjadi suksesor Guardiola.

Pria 51 tahun itu memang berhasil mencuri perhatian berkat hasil kerjanya di Ajax. Ia berhasil membawa tim tersebut 2 kali meraih gelar ganda Eredivisie dan Piala KNVB pada 2018/2019 dan 2020/2021, serta membawa mereka ke semifinal Liga Champions.

Kehadirannya pun diharapkan mampu mempertahankan pola permainan atraktif yang diterapkan Manchester City selama dibesut Pep Guardiola.

Peluang memboyong Ten Hag pun cukup terbuka mengingat beberapa waktu lalu ia mengaku sudah siap mencari petualangan baru bersama klub raksasa di luar Belanda.

Ten Hag sendiri belakangan ini dikaitkan dengan Manchester United. Namun, pria Belanda itu punya kedekatan khusus dengan Pep Guardiola karena pernah menimba ilmu darinya saat Guardiola masih melatih Bayern Munchen.

Di sisi lain, kedatangan Erik Ten Hag berpotensi diikuti sejumlah pemain Ajax. Apalagi, memang ada sejumlah pemain klub raksasa Belanda itu yang sesuai dengan kebutuhan Manchester City.

Lantas, siapa saja pemain Ajax yang berpotensi menyusul Ten Hag ke Etihad Stadium? Berikut ulasannya: