eSports

Pernah Juara M1, EVOS Wannn dan LJ Kini Turun Kelas ke MDL Indonesia Season 5

Sabtu, 5 Februari 2022 12:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Martini/INDOSPORT
Wannn bersama EVOS eSports berhasil menjuarai turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Wannn bersama EVOS eSports berhasil menjuarai turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4.

INDOSPORT.COM - Pernah juara Mobile Legends World Championship (M1) 2019, EVOS Wannn dan LJ kini resmi turun kelas ke kasta kedua, MDL Indonesia Season 5.

Sebagaimana diketahui, Indonesia memiliki dua kompetisi MLBB, yakni Mobile Legends Professional League (MPL) dan Mobile Legends Development League (MDL).

Umumnya, MPL Indonesia dihuni oleh para pemain Mobile Legends terbaik di tiap tim, dengan harapan bisa juara dan mewakili Indonesia di kompetisi kancah internasional.

EVOS Legend, misalnya, merekrut pemain terbaik seperti Wannn, Donkey, Oura, Rekt, dan Luminaire, sampai akhirnya bisa juara MPL Indonesia Season 4, tahun 2019 lalu.

Kemudian, skuat EVOS Legend mewakili Indonesia di ajang M1 2019. Hasilnya, tim berlogo Macan Putih itu sukses menjadi juara, dan jadi tim MLBB terbaik di dunia.

Guna menambah kekuatan, EVOS Legend merekrut Joshua 'LJ' dari RRQ Hoshi, yang juga menjadi runner up di M1 2019 silam, dan pemain paling banyak meraih trofi.

Namun, siapa sangka, Wannn dan LJ tak bisa mengulang kejayaan mereka di 2019. Mereka kalah jam terbang saat berkompetisi di MPL Indonesia Season 8.

Dengan demikian, Wannn dan LJ kini turun kelas dan membela EVOS Icon di pentas MDL Indonesia Season 5, yang akan mulai digelar pada bulan Februari atau Maret ini.