eSports

Piala Presiden Esport 2022 Siapkan Atlet Menuju Kejuaraan Dunia

Kamis, 3 November 2022 10:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBESI
Pelantikan pengurus Esports Indonesia oleh PBESI Copyright: © PBESI
Pelantikan pengurus Esports Indonesia oleh PBESI

INDOSPORT.COM - Menjelang berlangsungnya babak main event turnamen tersebut, Piala Presiden Esports 2022 menggelar acara kunjungan ke kantor PB Esports Indonesia (PBESI) pada Rabu (02/11/22).

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat persiapan PBESI menjelang berlangsungnya turnamen IESF World Championship 2022 yang akan berlangsung pada akhir tahun ini. 

Pemenang dari beberapa cabang game dalam Piala Presiden Esports 2022 akan berkesempatan untuk mewakili Indonesia dalam turnamen yang memiliki skala global tersebut. 

Pemerintah dan para stakeholder yang berperan dalam memajukan esports Tanah Air turut serta dalam acara kunjungan tersebut. 

Mewakili pemerintah Republik Indonesia, hadir Abetnego Tarigan selaku Deputi II Bidang Pembangunan Manusia, Kantor Staf Presiden (KSP). PBESI selaku tuan rumah, menghadirkan Yohannes Siagian yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Atlet dan Prestasi PBESI.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, ada Norisa Saifuddin selaku Senior Vice President BCA selaku sponsor utama gelaran turnamen Piala Presiden Esports 2022. 

Abetnego Tarigan mengungkapkan bahwa esports sebenarnya memiliki potensi besar dalam menyumbang prestasi bagi Indonesia. Oleh karenanya, jejak prestasi esports Indonesia perlu diteruskan agar semakin banyak atlet yang bisa mewakili Indonesia dalam berbagai turnamen baik dalam maupun luar negeri. 

Kunjungan ini diharap mampu memberikan persepsi positif kepada publik, yang masih awam akan esports. Ia melihat jika ekosistem esports sangat penting bagi generasi muda, dan memberikan bukti bahwa esports tidak hanya sekadar main game belaka.

“Dari awal kami melihat jika esports memang memiliki potensi dan sudah punya jejak prestasi, termasuk  dalam ajang SEA Games 2021 yang lalu."

"Piala Presiden Esports 2022 ini merupakan ajang yang dikelola secara profesional dan melibatkan banyak atlet. Kami berharap jika mereka bisa menyumbangkan berbagai prestasi," ucap Abetnego Tarigan.