eSports

Moonton Cares, Program Strategis untuk Majukan Ekosistem Esports di Kalangan Pelajar

Sabtu, 19 November 2022 07:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
PR Moonton Indonesia, Azwin Nugraha & Kepala Program Akademi Esports Garudaku, Robertus Aditya Pratomo Putra Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
PR Moonton Indonesia, Azwin Nugraha & Kepala Program Akademi Esports Garudaku, Robertus Aditya Pratomo Putra

INDOSPORT.COM - Moonton Indonesia menaruh harapan besar terhadap pengembangan eSports di kalangan pelajar melalui Program Moonton Cares.

Secara umum, developer game Mobile Legends itu ingin eSports di Indonesia bisa berkembang lebih luas lagi dan bisa dinikmati oleh publik.

"Visi dan misinya adalah membina sang legenda," beber Public Relation dan Manajer Komunikasi Moonton Indonesia, Azwin Nugraha, di Pendopo Bupati Malang, Kamis (17/11/22).

"Kami bekerja sama dengan Akademi Esports Garudaku. Kami benar-benar ingin membesarkan ekosistem esports di Indonesia," sambungnya.

Maka dari itu, upaya pertama yang disasar Moonton Indonesia adalah dengan memberi pemahaman yang benar kepada para calon atlet eSports.

Bagaimana dunia eSports bukan hanya sekedar bermain game, sebagaimana yang dipahami masyarakat luas. Cabor ini bisa memberikan harapan besar dalam hal finansial ketika mereka mampu mencapai level pro player dsb.

Lantas, apa pertimbangan menempatkan para pelajar di Malang Raya sebagai prioritas dalam pengembangan program Moonton Cares ini?

"Langkah awalnya adalah memberikan edukasi, lewat bidang pendidikan (perihal esports). Malang menjadi awal, sebelum ada step kedua, dan step berikutnya. Semuanya bakal berkelanjutan," cetus Azwin Nugraha.