eSports

Cara Mulia Moonton Games Kembangkan eSports di Indonesia, Luncurkan Beasiswa

Sabtu, 31 Desember 2022 13:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Media Moonton Games
Penyaluran beasiswa dari Moonton Games untuk mahasiswa di Universitas Gajah Mada (UGM). Copyright: © Media Moonton Games
Penyaluran beasiswa dari Moonton Games untuk mahasiswa di Universitas Gajah Mada (UGM).

INDOSPORT.COM - Moonton Games punya cara yang mulia untuk mengembangkan eSports di Indonesia. Mereka mendorong kemajuan pendidikan yang relevan dengan industri eSports maupun game melalui beasiswa.

Moonton Games berdiri pada 2014. Perusahaan dengan 1.000 karyawan yang tersebar di penjuru dunia ini fokus ke pengembangan games dan eSports.

Indonesia memiliki tempat tersendiri bagi Moonton Games. Mobile Legends: Bang Bang sebagai game nomor satunya berkembang pesat di Tanah Air.

Makanya, Indonesia punya kantor sendiri di Indonesia, selain juga Malaysia, Filipina, hingga Hong Kong. Perkembangan pesat ini coba digenjot Moonton Games dengan ikut mendorong melalui dunia yang berhubungan langsung.

Dunia yang dimaksud merupakan dunia pendidikan. Tak dapat dipungkiri bahwa pengembangan games juga membutuhkan sosok-sosok yang cerdas di bidangnya, seperti desain grafis, pemasaran, pengembangan game hingga teknologi informasi.

Makanya, Moonton Games via program Moonton Cares memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang punya jurusan terkait pengembangan eSports.

Program Membina Sang Legenda ini menjangkau mahasiswa yang ada di Universitas Padjadjaran, Universitas Teknologi Yogyakarta, dan Universitas Gadjah Mada.

Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia, Azwin Nugraha, menuturkan, seleksi beasiswa ini dilakukan secara bertahap selama empat bulan.

"Kami sangat termotivasi mendukung kebutuhan pendidikan yang diperlukan bagi mahasiswa di Indonesia agar dapat berprestasi secara akademis dan menjadi kontributor yang produktif bagi masyarakat melalui game dan eSports," kata Azwin Nugraha.