eSports

Resmi! Indonesia Menjadi Tuan Rumah Dota 2 Major

Minggu, 8 Januari 2023 11:49 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Isman Fadil
© Instagram@dota2
Tundra Esports pemenang The International 11 2022 di Singapura, kalahkan Team Secret. (Foto: Instagram@dota2) Copyright: © Instagram@dota2
Tundra Esports pemenang The International 11 2022 di Singapura, kalahkan Team Secret. (Foto: Instagram@dota2)

INDOSPORT.COM — Untuk pertama kalinya, turnamen Dota 2 Major akan diadakan di Bali, Indonesia pada musim panas 2023 mendatang.

Kabar yang sudah ditunggu-tunggu oleh komunitas Dota 2 tanah air ini langsung dikonfirmasi oleh Valve (pengembang Dota 2) langsung melalui website resmi Dota 2.

Salah satu turnamen tertinggi dalam panggung professional Dota 2 ini aka menghadirkan tim profesional dunia.

Seperti biasa, event akbar ini akan bertempat ditiga kota besar, adapun Bali akan menjadi penutupnya.

Selain Bali, turnamen ini juga akan dibuka di Lima, Peru, pada musim dingin kemudian berlanjut di Berlin, Jerman pada musim semi.

Turnamen tahunan bergengsi ini akan menjadi ajang bagi para tim dunia untuk bertarung dan memperebutkan tempat di The International Dota 2 atau TI.

Valve sendiri sepertinya makin yakin untuk menggelar turnamen di wilayah Asia Tenggara walaupun bisa dibilang peminat e-Sports PC masihlah jarang.

Keyakinan Valve didasarkan pada kesuksesan turnamen The International musim 11 yang juga diadakan di wilayah Asia Tenggara, Singapura.

Indonsia sendiri, terakhir menjadi tuan rumah untuk turnamen Dota 2 pada tahun 2018 dalam gelaran Global Electronic Sports Championship (GESC).

Lalu, seperti apa jalannya tunamen Dota 2 Major ini?