eSports

Dipecat EVOS, Pelatih Mobile Legends asal Singapura 'Ngemis' Minta Gabung RRQ?

Selasa, 7 Maret 2023 15:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
© Instagram @z3zeys
Mantan pelatih EVOS Esports, Bjorn Ong alias Zeys terpantau ingin bergabung ke RRQ Hoshi / Instagram @z3zeys Copyright: © Instagram @z3zeys
Mantan pelatih EVOS Esports, Bjorn Ong alias Zeys terpantau ingin bergabung ke RRQ Hoshi / Instagram @z3zeys

INDOSPORT.COM - Setelah resmi dipecat EVOS Esports, pelatih Mobile Legends asal Singapura, Bjorn Ong alias Zeys terpantau 'ngemis' minta gabung RRQ Hoshi?

Diketahi, kanal Youtube EVOS Esports merilis sebuah video pada bulan Februari lalu, di mana mereka mengucapkan salam perpisahan pada pelatih Bjorn 'Zeys' Ong.

Zeys adalah sosok pelatih kenamaan yang sudah mendampingi EVOS sejak beberapa tahun silam. Ia hadir sejak MPL Indonesia Season 4, tahun 2019 lalu.

Di tahun pertama bersama EVOS, Zeys sudah mempersembahkan trofi juara MPL Indonesia Season 4, sekaligus juara Mobile Legends World Championship (M1) 2019.

Namun setelah itu, EVOS mengalami pasang surut. Tim berjuluk Harimau Putih itu pernah mengangkat trofi juara MPL ID Season 7.

Pada musim terakhir, di MPL Indonesia Season 10, EVOS tidak lolos babak playoff atau putaran final ajang Mobile Legends, karena berada di peringkat dua terbawa.

Nampaknya, hal itu menjadi salah satu pertimbangan manajemen EVOS Esports untuk menyudahi kerja sama dengan Zeys. Ia tidak didaftarkan sebagai pelatih musim ini.

Padahal, Zeys menapaki lonjakan karier yang cukup signifikan, ketika ia terpilih menjadi pelatih untuk Timnas Mobile Legends Indonesia di SEA Games 2023.

Zeys memilih para pemain terbaik untuk memperkuat Timnas, ada RRQ Vynnn, RRQ Alberttt, EVOS Branz, EVOS DreamS, EVOS Saykots, ONIC Sanz, dan ONIC Kiboy.

Kini, di tengah persiapan Timnas Mobile Legends Indonesia ke SEA Games 2023, Zeys justru terpantau sedang 'ngemis' meminta dimasukkan ke RRQ Hoshi.